Event : Beauty Class by Wardah

December 10, 2015

Assalamualaikum,

Welcome back to my blog J

Kali ini aku bakal ceritain tentang pengalaman pertama aku ikut beauty class dari Wardah dan dandan sendiri. Yap, aku emang jarang banget dandan, paling dandan kalau jadi pager ayu di pernikahan saudara, hehe. Nah, kebetulan banget beberapa minggu yang lalu aku ikut beauty class yang diadain sama HIMAFARMA (Himpunan Mahasiswa Farmasi) FMIPA UNS.



Beauty class ini disponsori oleh Wardah, jadi alat make up yang digunakan otomatis dari Wardah. Untungnya aku emang cocok pake Wardah ini, makanya aku gak ragu untuk ikut acara ini. Acaranya bayar sih sekitar Rp. 25.000, kita nanti udah dapet goodie bag isinya ada kalender 2016, ada voucher belanja Wardah khusus di venue acara sebesar Rp. 20.000 (tanpa minimum pembelian), snack, make up proffesional kit untuk belajar make upnya.


Goodie bag

Nah pertama-tama para peserta disuruh untuk menonton video mengenai jenis kulit wajah dan cara mebersihkannya. So far, seru sih jadi selain dapet pengetahuan tentang make up kita jadi tau juga tentang jenis kulit wajah dan cara penanganannya.

Lanjut ke langkah selanjutnya, para peserta disuruh untuk membersihkan wajah kita dengan pembersih dan penyegar yang sudah disediakan. Nah di beauty class kali ini lengkap banget karena semuanya sudah disediakan dari pembersih, penyegar, sampai kuas yang akan digunakan pun sudah ada.

Profesional Make Up Kit


Kalender 2016 - Basic Brush Set

Selanjutnya kita langsung masuk tahp-tahap dandannya *yeay*. Pertama-tama kita menggunakan dasar yaitu Wardah BB Cream everyday shade Natural. Kita juga dijelaskan teknik penggunaaan BB Cream ini agar merata di wajah kita. selajutnya kita menggunakan bedak dengan shade Beige, apply bedaknya menggunakan kuas khusus bedak yang sudah disediakan.

Lanjut kelangkah selanjutnya adalah meaplikasikan eyeshadow. Kali ini menggunakan eyeshadow warna coklat netral sehingga semua warna kulit cocok. Kita juga memberikan highlight di bawah alis dengan eye shadow putih. Selain itu kita juga diajarkan menggunakan eyeliner dengan eyeshadow hitam untuk bagian atas bulumata dan bawah mata, tak lupa kasih sedikit warna silver untuk ujung mata dekat tear drop. Lanjut kita menggambar alis. Tapi karena aku gak bisa menggambar alis, jadilah aku Cuma diem aja di step ini, hehe. Tapi alis kali ini di gambar denga menggunakan eyeshadow warna hitam.

Setelah mata selesai, kita lanjut ke hidung, jadi kita diajarkan sedikit untuk membuat shading hidung supaya lebih mancung, untuk shading kita pakai jari aja applynya. Kita pakai eyeshadow dark brown untuk di bagian kiri dan kana batang hidung, sedangkan tengah batang hidung menggunakan eyeshadow yang putih.

Lanjut ke pipi, kita diajarkan sedikit counturing dengan menggunakan countur kit yang ada di make up kit, setelah countur lanjut kita memberikan sedikit blush on warna merah muda ke pipi kita supaya lebih cerah, jangan lupa sambil senyum pakainya ya J
Terakhir kita menggunakan lipstick dengan warna merah, tapi nukan yang cetar banget ya, hehe. Sudah deh selesai. Aku juga sempet foto before and after make up dan keliatannya lumayan lah, hehe.




Oh iya di acara ini juga ada photobooth jadi abis make up langsung cus foto-foto disana hehe. oh iya ada bazar kecil dari Wardah jadi kita bisa beli produk Wardah dengan voucher yang kita dapat tadi. Aku beli BB Cream yang shade Natural seharga Rp. 27.000 tapi karena pakai voucher jadi harganya jadi Rp. 7.000 saja *yeay*. Oh iya aku juga dapet Wardah Morning Essentials Mosturaizer karena aku bawa beberapa produk Wardah yang aku punya.


   
BB Cream shade Natural - Wardah Morning Essential Mosturaizer




Instagram |Ask.fm || Twitter |Youtube

Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission.
Copyright of kartikaryani.blogspot.com

You Might Also Like

8 Comment

  1. Wow, I love it! Have a nice day, sweetie!
    Party dresses by Nazz Collection on my last post HERE!

    •♥• Mary María Style •♥•

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, have a nice day for you, too Mary ^^

      Delete
  2. looks like a great event! and you looked sharing there!

    Lyosha
    Inside and Outside Blog
    P.S. I’m hosting great glasses giveaway here check it out!

    P.P.S. your blog looks great! would you like to follow each other?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi there, Thank you. and i'm sorry because maybe you don't understand what i'm posting because i'm using bahasa not english, but thank you you still wanna visit my blog. Btw, I already join your giveaway and I wish I can get my dream glasses ^^.

      P.S : sure, we can follow each other, I already follow you, you can follow my blog ^^

      Delete
  3. alat untuk mempercantik diri wanita memang banyak dan bermacam-macam. lengkap banget.hhhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semakin majunnya zaman, semua hal banyak perubahan dan perkembangannya

      Delete
  4. AnonymousJuly 11, 2017

    ada kontak buat EO beauty class nya gak mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaf aku juga gak tau, aku cuma datang aja kebetulan yang bikin acaranya Himpunan Jurusan yang beda fakultas sama aku

      Delete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan