Homemade Simple Kebab

November 01, 2017

Assalamualaikum,

Hi guysss, so kali ini aku akan sharing sesuatu yang beda dari biasanya. Kalau biasanya aku sharing tentang skin care atau make up atau tempat makan gitu, sekarang aku mau sharing tentang makanan, lebih tepatnya resep makanan. But, first I’m not a chef or food expert jadi resep kali ini sangat amat teramat sederhana dan gampang banget. Apalagi nih buat anak kosan nih, soalnya bahan-bahannya gampang dan murah banget *maklum mantan #anakkos 😁



Nah, kali ini aku mau sharing resep makanan yang lagi sering aku cemilin dirumah yaitu Kebab. Biasanya kebab isinya daging kambing/sapi/ayam *tergantung selera dan tergantung yang jual*, sayuran, mayones, dan dibungkus dengan tortila. Kali ini aku mau buat custom kebab karena isian yang aku pakai dari bahan-bahan yang ada di kulkas rumah aku, which is bahan-bahan ini ada hampir di semua kulkas kalian, hehehe. Simple Custom Kebab kali ini bahan-bahannya adalah :

1 buah telur ayam
1 buah sosis
1 lembar tortila
Mentega secukupnya
Garam secukupnya
Lada secukupnya
*tambahan Ayam Teriyaki yang Mamah ku masak (kalian bisa pakai masakan apapun yang menurut kalian enak untuk jadi isian kebab kalian)


Langsung ke step pembuatan dari Simple Custom Kebab ini aja. Pertama tortila yang akan digunakan dipanasin diatas teflon anti lengket hingga sedikit kecoklatan. Karena pakai teflon dan tortila ini tidak mudah lengket ke wadah goreng jadi gak perlu mentega atau minyak goreng. Kalau sudah sedikit kecoklatan bisa ditiriskan.

Langkah kedua adalah goreng sosis, di potong memanjang, diatas teflon dengan mentega secukupnya. Goreng hingga sosis matang lalu tiriskan. Selanjutnya kita kocok lepas telur dengan diberi sedikit garam dan merica lalu di goreng orak arik diatas teflon dengan sedikit mentega. Setelah dirasa cukup, telur orak arik bisa ditiriskan.



Langkah terakhir, cepet kan udah langkah terakhir, siapkan tortila yang sudah dipanaskan tadi lalu diisi dengan menyusun telur, sosis, dan ayam teriyaki *optional* diatas tortila lalu gulung memanjang. Kalau kalian suka pedas kalian bisa tambahkan saus sambal diatas isian tadi sebelum digulung atau ditambahkan mayones. Karena kebab aku kali ini diisi dengan ayam teriyaki, jadi sudah ada rasa yang cukup kuat dari bumbu teriyakinya.

Nah sekarang langkah paling akhir, goreng kebab yang sudah digulung diatas teflon tanpa minyak/mentega untuk membuat tortila lebih kecoklatan lagi. Saat dirasa sudah cukup, kebab bisa ditiriskan dan siap disajikan.



Semoga resep kali ini bermanfaat dan Selamat menikmati 😊😋

Oke, I think that’s enough. I hope you guys enjoy reading my blog and kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^




Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of kartikaryani.blogspot.com

*this is NOT sponsored post, so everything that I write on this post is my honest review about the product/event/service.

You Might Also Like

1 Comment

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan