Review – Happy Dental Clinic

November 15, 2017

Assalamualaikum,

Dari judulnya kayaknya kalian udah bisa nebak kan aku mau review apa? Yap, kali ini aku mau buat review yang beda dari biasanya yaitu Dental Clinic. Jadi, beberapa hari yang lalu aku dapet kesempatan dari Clozette.Id dan Happy Dental Clinic untuk cobain treatment Scalling & Tooth Protection. Kemarin, aku melakukan treatmentnya di salah satu cabang Happy Dental Clinic di One BelPark Mall di Jakarta Selatan.



Sebelum aku review gimana treatment aku berlangsung, aku mau kasih tau sedikit tentang si Happy Dental Clinic ini. Jadi, Happy Dental Clinic in ternyata hanya membuka praktek di mall-mall yang ada di Jakarta, menurut aku itu salah satu keuntungan sih soalnya kayak yang kita tau kalo Jakarta Worker itu menghabiskan banyak waktu di kantor dan jalan, nah biasanya mall-mall itu letaknya juga dekat dengan perkantoran, jadi praktis banget sekarang kalo mau ke dokter gigi bisa langsung ke mall sekalian nongki-nongki syantieeekkk ^^. Untuk perawatan yang ditawarkan di Happy Dental Clinic ini juga cukup lengkap kayak klinik gigi di tempat lain kayak scalling, implant, pemasangan behel, bahkan sampe whitening gigi juga bisa. Lengkap kan? ^^


Nah, langsung aja ke treatmentnya. Jadi pertama sebelum dateng, aku udah janjian untuk scalling. Pas udah sampe, aku langsung disuruh tunggu sekitar 5 menitan lah terus nama aku dipanggil. Dokter gigi yang nanganin aku namanya drg. Rika terus ruangan yang aku pake itu ruangan yang biasanya digunakan untuk pasien anak-anak jadi tema ruangannya warna-warni temboknya penuh gambar hewan-hewan gitu dan peralatan yang digunakan dominan warna pink, warna favoritku aku ^^. Ruangan di Happy Dental Clinic One BelPark Mall ini ada 2 ruangan, satu ruangan yang aku tempatin, satu lagi ruangan yang lebih simple interiornya dengan dominan hijau.



Sebelum aku mulai treatment, drg. Rika menjelaskan tahapan apa aja yang akan aku lewatin selama scalling ini. Pertama-tama , aku disuruh kumur-kumur dengan oxyfresh. Jadi, oxyfresh itu bisa mencegah bau mulut, membunuh kuman-kuman didalam rongga mulut, dan bisa membersihkan gigi sampai disela-selanya. Selanjutnya di periksa apakah ada gigi yang berlubang atau engga terus lanjut langsung ke scalling atau pembersihan karang gigi. Terakhir kali aku scalling itu sekitar 1 tahun yang lalu dan sebenernya itu gak bagus, jadi dasarnya kita itu harus rajin periksa gigi kita sekitar 6 bulan sekali. Ya walaupun terakhir scalling 1 tahun lalu tapi karang gigi di gigi aku gak banyak jadi scallingnya gak makan waktu lama.

Peralatan untuk Scalling and Protection

Sebelum mulai treatment, aku sempet konsultasi tentang keadaan gigi ku juga

Oh iya selama proses scalling, mulut kita nanti dimasukkin pipa penyedot air liur dan karang gigi yang berhasil dibersihkan, selain itu kita juga dikasih celemek untuk ngelapisin baju kita supaya gak kotor. Pas scalling sih aku gak ngerasa ngilu gigi maupun gusinya, tapi ternyata tetep aja ada beberapa bagian gusi aku yang sedikit berdarah dan itu emang normal, bagian yang berdarah dikasihin gel gitu.

Persiapan sebelum di cek kondisi giginya


Selesai scalling, gigi aku disikat lagi supaya lebih bersih, jadi make sure kalau udah gak ada lagi karang gigi yang nempel. Setalah pembersihan karang gigi, gigi aku dikasih lapisan pelindung gitu, namanya floride kalo gak salah. Dia semacam gel yang bakal dilapisin ke gigi kita. Aku ngerasa lapisan ini ada rasanya, rasa melon, enak gitu seger dimulut hehehe. Tapi karena ini berbentuk gel jadi agak lengket antara barisan gigi atas dan bawah, tapi abis kering udah gak lengket lagi sih. Oh iya setelah treatment kita gak boleh minum dan makan dulu selama sekitar 1-2 jam, mungkin supaya si gel itu kering dulu kali ya. Nah, abis di kasih lapisan pelindng, selesai deh treatment scalling and protection aku. Cepet banget prosesnya dan pelayanannya juga bagus. Dokter dan asistennya juga ramah, resepsionisnya juga ramah banget. Bahkan selama treatment aku ngerasa nyaman aja gitu gak ada deg-degan karena ketemu dokter gigi hehehe.


Oh iya, pas kau dateng ke Happy Dental Clinic, ternyata lagi ada promo buat kalian yang download aplikasi Clozette.Id berupa diskon untuk beberapa treatment. Nah, buat kalian yang mau perawatan gigi bisa banget dateng ke Happy Dental Clinic yang ada di mall-mall terdekat dibawah ini:


Mall Ciputra Lt 4                      : 021-5605409
Baywalk Mall Lt 4                    : 021-29629505
One BelPark Lt G                    : 021-22764959
Green Pramuka Square Lt G   : 021-29624834
Instagram                                : @happydentalclinic
Website                                    : Happy DentalClinic

Oke, segitu dulu review dari aku kali ini. Semoga review kali ini bermanfaat dan kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^




Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of kartikaryani.blogspot.com


*this is A sponsored post but I write my HONEST REVIEW about the product/event/service in this post based on my own experience.

You Might Also Like

2 Comment

  1. seru yaaa jadi nggak takut lagi scaling hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama kali scaling aku juga takut, tapi pas udah ternyata gak sakit kayak yang diceritain. Mungkin tergantung sama kondisi gigi kitanya juga sih hehe. Btw, makasih sudah mampir ^^

      Delete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan