Sagan Huis Hotel - Jogja

January 03, 2018

Assalamualaikum,

Happy New Year everyone! 2017 isover and welcoming 2018. Siapa yang masih liburan? nih pembukaan 2018 aku mau sharing tentang sebuah hotel yang bisa dijadiin referensi hotel untuk stay liburan di daerah Jogja, kebetulan aku juga udah jarang sharing tentang travel diary aku juga hehe. Jadi, beberapa minggu lalu aku short gateaway gitu ceritanya ke Jogja dan nginep di Sagan Huis Hotel di daerah Sagan, Yogyakarta. Karena menurut ku hotel budget ini sangat amat bagus dari segi harga, fasilitas, lokasi, dan kenyamanan aku mau sharing ke kalian, siapa tau ada dari kalian yang mau liburan ke Jogja dan masih bingung nyari hotel kan.



Sagan Huis Hotel ini adalah hotel bintang 2 di Jogja, lokasi tepatnya di Jl Sagan Kidul 6 Terban Yogyakarta (Tepat disebelah Bong Kopitown dan didepan IFI Jogja). Kalau kalian berekspetasi hotel ini harganya murah karena bintang 2, kalian benar. Tapi kalau kalian bayangin hotel bintang 2 yang kotor, atau jorok atau letaknya di gang sempit jauh dari pusat kota, kalian salah.

Hotel Sagan Huis ini terdiri dari dua lantai dengan bentuk bangunan yang membentu persegi dengan mini garden di tengah bangunan, jadi kalau kalian menginap di hotel ini, setiap kalian buka kamar pemandangannya mini garden itu. Kemarin aku nginep di hotel ini 4 hari 3 malam dengan biaya kurang dari Rp. 900.000 all in (pajak & sarapan include). Harga per malam untuk Superior Room hanya Rp. 230.000. Murah banget kan?!?



Walaupun hotel ini hanya bintang 2, tapi fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap. Dengan harga 230k/malam tamu yang menginap sudah dapat free breakfast untuk 2 orang, kamar hotel yang cukup luas, kamar mandi yang cukup besar dengan water heater, toilet kit, dan air mineral setiap harinya. Untuk kelengkapan kamar, didalam kamar kalian ada 2 bed denga sebuah meja kecil diantaranya, kursi panjang untuk tamu yang berkunjung ke kamar, meja rias, sebuah lemari, wastafel, dan gantungan handuk beserta handuknya. Oh iya room sevice di Hotel ini juga bagus dan bersih setiap membersihkan kamar tamunya.





Fasilitas lain yang ada di hotel ini juga terbilang cukup. Parkiran untuk tamu yang membawa kendaraan mobil maupun motor, cafe, ruang tamu, taman dan akses ke pusat kota Jogja yang tidak terlalu jauh. Oh iya hotel ini juga lumayan dekat dengan Bandara Adi Sutjipto dan Stasiun kereta Maguwo ataupun Lempuyangan.



Di daerah sekitar hotel ada banyak hotel lain juga dan beberapa tempat makan ataupun cafe yang bisa kita kunjungi. Oh iya untuk check in bisa dilakukan setelah jam 12 siang dan berlaku juga untuk check out.  Tapi untuk kalian yang punya jadwal pulang lebih dari jam 12 siang dan masih mau jalan-jalan, tenang aja. Resepsionis di Hotel Sagan Huis ini mau ko untuk dititipka sebentar barang bawaan kita sampai kita balik dari jalan-jalan. Selain cukup dekat (sekitar 15 menit) denga Malioboro, Keraton, dan Alun-alun, Sagan Huis Hotel ini juga dekat dengan beberapa Mall yang ada di Jogja seperti Galeria Mall, Ambarukmo Plaza dan Hartono Mall Jogja.



Hotel ini vibenya sangat homie banget, mungkin karena bentuk bangunan yang memang menyerupai rumah dari tampak depan dan lingkungan hotel yang asri dan ada beberapa rumah-rumah penduduk, jadi bikin betah, gak berisik dengan suara kendaraan (bahkan saat di ruang tamu hotel), dan gak terkesan sumpek. Pelayanan para pegawai hotel juga ramah dan baik banget. Jadi, buat yang lagi cari hotel budget di Jogja dan dekat dengan beberapa tempat wisata maupun mal di Jogja, bisa lho masukin Sagan Huis Hotel ini ke salah satu referensi hotel kalian ^^.

Oke, I think that’s enough. Happy Holiday for everyone and hope you guys enjoy reading my blog, kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^



Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com

*this is NOT sponsored post, so everything that I write on this post is my HONEST REVIEW about the product/event/service.

You Might Also Like

17 Comment

  1. Replies
    1. Iya aslinya juga nyaman banget kayak rumah tapi kamarnya versi hotel hehe termasuk luas kamarnya. Btw terima kasih ya sudah mampir ke Blog aku ^^

      Delete
  2. Saya sering lewat, tapi baru tau dalemnya seperti itu . Nyaman ya sepertinya :)

    Salam kenal
    Diah
    www.diahestika.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyaman banget, vibenya gak kayak hotel ^^

      Salam kenal juga Diah, terima kasih ya sudah mampir :) Btw aku sudah follow blog kamu lho, do you mind following back my blog? ^^

      Delete
  3. Kece, harganya masuk akal banget dan tempatnya bersih ya...next ke Jogja cobalah mampir di sini.

    ReplyDelete
  4. Simple ya mbk, tpi bkin nyaman. Homie banget. Makasih share reviewnya mbk. Sangat bermanfaat. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya simple banget, bangunannya sendiri sih kayaknya memang rumah tinggal tapi di rombak jadi banyak kamar dengan luas kayak kamar hotel pada umumnya. jadi, suasananya masih nyaman banget ^^

      terima kasih ya sudah mmapir ke blog aku ^^

      Delete
  5. Thank you dear ^^ I'll check your page soon, thank you for stopping by ^^

    ReplyDelete
  6. Tempatnya oke juga nih <3
    Boleh deh jadi referensi kalau ada temen yang main ke Jogja

    Mampir yuk,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  7. yaampun bagus ya ternyata :) makasih infonya aku klo balik ke Yogya mau ke sini nginapnya ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus tempatnya dan murah, padahal ekspetasi ku hotel bintang 2 gak sebagus itu hehe

      btw terima kasih ya sudah mampir ke blog aku ^^

      Delete
  8. Murah tapi berkualitas yaaa. Bisa jadi referensi tempat nginap pas ke jogja nih.. :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untuk hotel bintang 2 dan harga permalamnya dibawah 200rb itu udah bagus banget menurut ku kualitasnya ^^

      btw terima kasih ya sudah mampir ke blog aku ^^

      Delete
  9. Kok aku gk kepikiran untuk review hotel stiap kali staycation ya. Duhhh, hrus bikin list nih.


    www.agnesiarezita.com

    ReplyDelete
  10. Referensi penginapan yang bagus nih. Makasih kak infonya

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan