Review – The Face Shop Real Nature LOTUS Sheet Mask

February 01, 2018

Assalamualaikum,

Hi guys! As you can see from the tittle, I’m gonna make another review about sheet mask from one of Korean Skincare Brand, The Face Shop. I got this sheet mask from my friends and she got this mask directly from Korea. Actually, I got 6 packs of sheet mask but in this post I just gonna make a review one of them, The Face Shop Real Nature Lotus Sheet Mask. The other 5, gonna up(the review) in my blog soon. Ok, now jump into the review...

[Review Skincare in this Blog click Here]



~ Packaging ~

The Face Shop Real Nature sheet mask that I got has white package colour but they have different kind of package’s colour, actually. And made from plastic that really easy to torn. Already there’re 2 scratch on both side for openning the sheet mask, you just simply torn it.



[Review Sheet Mask in this Blog click Here]

Di bagian depan kemasan ada gambar bunga Lotus yang merupakan varian dari masker ini serta kegunaan dari varian tersebut. Pada masker yang aku punya keterangan yang tertulis pada kemasan cukup jelas dengan huruf berwarna hitam dan terdiri dari 2 bahasa.



Pada bagian belakang kemasan masker terdapat kandungan masker, cara pemakaian, manfaat, dan company profile. Untuk bagian belakang kemasan, keterangan produk tercetak dalam tiga bahasa yaitu Korea, Inggris, dan Perancis.

~ Tekstur ~

Sheet mask ini berbahan tisu yang tidak terlalu tebal jadi saat di aplikasikan ke wajah engga berat. Namun, cukup mampu menyerap semua cairan sheetmasknya. Ukurannya maskernya sendiri pas dengan ukuran wajah aku, gak terlalu besar dan gak terlalu kecil juga. Letak lubang untuk mata, hidung, dan mulutnya juga pas sih. Utuk kandungan cairan yang ada di dalamnya gak terlalu pekat dan sesuai dengan kandungannya yaitu Lotus, masker ini memiliki aroma bunga yang calming.



~ Ingredients ~

Ingredients : WATER/EAU • DIPROPYLENE GLYCOL • GLYCERIN • CALENDULA OFFICINALIS FLOWER EXTRACT • ALCOHOL DENAT. • SORBITOL • MACADAMIA TERNIFOLIA SEED OIL • PANTHENOL • PROPANEDIOL • BETAINE • CITRUS PARADISI (GRAPEFRUIT) FRUIT EXTRACT • ALLANTOIN • DIPOTASSIUM GLYCYRRHIZATE • XANTHAN GUM • MAGNESIUM ALUMINUM SILICATE • PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL • CARBOMER • ETHYLHEXYLGLYCERIN • POTASSIUM HYDROXIDE • CAPRYLHYDROXAMIC ACID • PARFUM/FRAGRANCE
Yak kurang lebih itu adalah detail kandungan maskernya. Menurut website The Face Shop yang aku buka, masker ini juga Non Paraben alias gak ada kandungan parabennya. Untuk jenis The Face Shop Real Nature Lotus ini khasiatnya untuk hydrating dan menurut ku setelah pemakaian masker ini memang merasa lebih kenyal dan seger wajah aku.
~ Claims & Review ~

Claims : The mask sheet drenched in a smooth serum with oil with the pure energy of Lotus Flower moisturizes and gives tired, rough skin a boost of radiance. Formula is without added parabens.
Menurut claim yang mereka tulis di kemasannya, masker ini bermanfaat untuk hydrating dan menurut aku setelah pemakaian memang terasa kulit lebih seger dan kenyal. Oh iya, setelah pemakaian ada sensasi kenceng gitu, jadi seperti firm atau ketarik gitu. Untuk efek radiance nya menurutku gak terlalu ketara sih. Varian dari The Face Shop Real Nature yang lain lebih ngaruh untuk efek bercahayanya. Tapi untuk efek melembabkan atau mouisturizingnya beneran kelihatan setelah sekali pemakaian.

~ Result ~

Penilaian, aku kasih nilai 3.5/5. Untuk efek setelah pemakaian memang bagus tapi tidak sesuai ekspetasi aku setelah aku baca claim dari mereka.
Harga, Di beberapa online shop sudah ada dan harganya berkisar Rp. 23.000. Tapi, karena aku dapet masker ini langsung dari Koreanya jadi aku gak tau harga pasaran resminya dan di website resmi Indonesia juga belum ada produk ini.
Pros©
© ukuran maskernya pas denga wajah
© cairan masker yang tidak terlalu pekat, jadi gak lengket
© Wanginya enak dan calming
ConsX
X efek mencerahkan yang tidak terlalu ketara
X Bekas lipatan sheetmask, membekas di wajah setelah pemakaian

Repurchase : Yes, of Course / No, thx. Aku mungkin akan beli varian lain yang memang claimnya sesuai dengan kebutuhan kulit aku.

Oke, segitu dulu review dari aku kali ini. Semoga review kali ini bermanfaat dan kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^



Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com


*this is NOT sponsored post, so everything that I write on this post is my HONEST REVIEW about the product/event/service.

You Might Also Like

12 Comment

  1. Ukuran maskernya pas banget yah di wajah kamu, kebanyakan sheetmask ky gini kegedean kalo dipake, udh gitu lubangnya byk yg ga pas, tapi sayang ini lipatannya ninggalin bekas.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga sempet takut kalau ini masker bakal kegedean, eh ternyata pas di muka, Alhamdulillah. Nah itu dia masalahnya, aku abis pake masker kayak orang bangun tidur, mukanya ada bekasnya dibagian bawah mata, padahal udah aku tarik biar rata gitu tapi tetep berbekas ternyata hehehe tapi sisasnya bagus semua ko

      Delete
  2. Lotus.. jdi ingat drama Hwayugi. Hahaha.. Sepertinya harus dipakai beberapa sheet deh baru bias kelihatan efeknya. Dipakai lagi coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah suka drama Korea juga ternyata hehehe. Iya speertinya yang Lotus ini mesti aku pakai beberapa kali baru keliatan hasilnya. Tapi varian lain ada yang langsung keliatan sih hasilnya. Soon aku review varian lainnya ^^

      Makasih ya sudah mampir ke Blog aku ^^

      Delete
  3. Kak Tikaaa btw aku juga suka banget loh pake sheet mask sampe nyetok banyak kalo beli haha
    Oh iya, itu cairannya banyak banget gak? Nyisa banyak gak di kemasannya?


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betl, soalnya skincare paling praktis ya sheet mask hahahah. Gak banyak banget tapi nyisa ko Ra buat di leher masih bisa dan kadang aku kasih ke siku aku juga biar gak kering hehehe

      Delete
  4. Aku bukan penggemar sheet mask, tapi pernah pakai Mamonde yang lotus juga hasilnya so so aja. Emang sheet mask kudu rutin kayaknya ya biar hasilnya makin keliatan

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang biar efeknya beneran keliatan kayaknya harus di rutinin soalnya kayak skincare lainnya juga kan, bisa keliatan hasilnya karena tiap hari dipakai. Tapi ada beberapa varian yang aku baru pakai sekali udah signifikan sih hasilnya. Kayaknya sheet mask juga cocok-cocokan sama kulit ya hehe ^^

      Btw makasih suadh mampir ke blog aku ^^

      xoxo,
      The Wonderland by Kartikaryani
      www.kartikaryani.com

      Delete
  5. Eh aku juga punya yang varian ini, tapi kemasannya beda sepertinya hehe yg lotus belum pernah ku pakai sih. Untuk liat efeknya mungkin harus pakai secara rutin kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beda-beda kemasannya kayaknya tiap negara, aku liat di web US packagingnya juga beda. Iya kayaknya sih begitu, karena di pakai tiap hari jadikan manfaatnya juga menyerapnya tiap hari juga, kayak rangkaian skincare lainnya juga yang dipakai tiap hari kan hehe

      Btw makasih ya sudah mampir ke blog aku ^^

      xoxo,
      The Wonderland by Kartikaryani
      www.kartikaryani.com

      Delete
  6. Pdhal kmren mau beli pas diskon di Guardian. Tp kamu nonrekomen. Hmm jdi mikir deh.


    www.agnesiarezita.com

    ReplyDelete
  7. Produk korea emang bagus bagus banget ya kak

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan