Event : Grand Launching Safi Research Institute – Skincare Halal dari Malaysia dengan Research Institute Halal pertama di Dunia

April 02, 2018

Assalamualaikum,

Hello guys, post kali ini aku akan sharing ke kalian Grand Launching Safi Research Institute yang aku hadiri hari Jumat kemarin di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka. Nah, Safi Research Institute sendiri adalah brand produk kecantikan dari Malaysia yang sudah ada sejak tahun 1987 dengan tagline Halal, Natural, dan Teruji. Untuk brandnya sendiri namanya Safi, nah kalau research institute nya adalah lab pengembangan produk yang memang milik brand Safi itu sendiri. Safi Research Institute ini adalah Research Institute Halal pertama dan satu-satunya di dunia. Yap, mereka gak cuma halal dari segi bahan dasar pembuatan produk kecantikan tapi juga cara dan alat pengolahannya juga tersertifikasi Halal di Malaysia. Untuk produk yang masuk ke Indonesia sendiri adalah rangkaian skincare yang sudah tersertifikasi Halal dari MUI.

grand launching safi research institute

Grand Launching

Produk Safi Research Institute sendiri sudah masuk pasar Indonesia mulai dari awal Maret 2018 dan bisa dibeli di Watson dan Guardian. Untuk launchingnya sendiri, baru resmi pada tanggal 29 Maret 2018. Rangkaian Grand Launchingnya sendiri mulai dari tanggal 28 Maret-1 April 2018 di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka. Kebetulan aku dapat undangan untuk acara tanggal 30 Maret 2018 ini.


Pada saat grand launching ini, acara dipandu oleh MC Didi dan dimulai dengan opening speech dari Mr. Dwaraka, Skincare Category Director of Unza Vitalis. Mr. Dwaraka menjelaskan secara singkat mengenai Safi yang memiliki beberapa produk kecantikan tapi yang baru masuk Indonesia sendiri baru produk Perawtan Kulit Halal mereka.

talkshow beauty vlogger

Acara launching ini gak hanya memperkenalkan produk Safi kepada para blogger maupun pengunjung Mall Kota Kasablanka tapi juga ada talkshow interaktif. Key speakers talkshow Grand Launching Safi ada Nindita Ariendya, Brand Executive of Safi Indonesia, Cheryl Raissa dan Irna Dewi yang merupakan Beauty Content Creator dengan moderator Maria Christy. Talkshownya menurut ku seru banget karena para speakersnya juga enak dalam menyampaikan informasi tentang Safi.

talkshow beauty content creator

Speaker pertama ada Ka Nindita selaku Brand Executive menyampaikan menganai Company Profile dari Safi Research Institute. Safi Research Institute sendiri sudah berdiri sejak 1987 di Malaysia, sekitar sudah 31 tahun dan seperti tagline mereka Halal, Natural, dan Teruji. Safi Research Institute memang membuat research mengenai bahan alami yang memiliki manfaat baik untuk dijadikan produk kecantikan. Safi Research Institute juga mencari tahu dan menguji mengenai kondisi kulit wanita Asia Tenggara dan apa yang mereka butuhkan sehingga produk yang mereka keluarkan dapat bermafaat dan efektif untuk menjaga kesehatan kulit wanita Asia Tenggara. Gak cuma bahan dasar yang alami saja, tapi Safi juga concern dengan ke-halal-an produk mereka jadi mereka mengurus sertifikasi Halal gak Cuma untuk produk yang mereka keluarkan melainkan untuk Safi Research Institute sendiri, mulai dari bahan, alat, dan cara kerja mereka insha Allah Halal. Jadi, buat kalian yang lagi  cari skincare alami, halal, dan sudah teruji secara klinis, kalian bisa coba atau kepo-kepo dulu tentang Safi Skincare ini ^^. Kalian bisa dateng ke Grand Atrium Mall Kota Kasablanka untuk coba produk Safi karena Safi membuka booth untuk skincheck gratis, penjualan produk, dan juga kalian bisa coba beberapa produknya.


Speaker selanjutnya adalah para Beauty Content Creator yaitu Ka Cheryl dan Ka Irna. Ka cheryl sharing tentang pemangalamannya tentang merawat kulit. Kunci dari merawat kulit kita adalah mengenali jenis kulit kita sendiri. Kalau sudah tau jenis kulit kita, kita bisa cari tahun tentang masalah apa yang dialami oleh kulit kita. Nah, selajutnya kita bisa mencoba untuk membuat ‘mini research’ sendiri dengan coba beberapa produk untuk nemuin produk dan bahan apa yang cocok dengan kulit kita. skincare itu bukan obat instan yang bisa nyelesain masalah kulit kita, tapi tentang merawat dengan perawatan yang tepat. Ka Irna sendiri sharing tentang pengalamannya tentang berkunjung langsung ke Safi Research Institute di Subang, Malaysia. Iya di Malaysia ada daerah namanya Subang juga kayak di Jawa Barat, hehehe. Ka Irna cerita tentang gimana suasana research institute dan pabrik Safi di Malaysia. Diakhir talkshow, ada sesi tanya jawab untuk para pengunjung yang datang.

Setelah talkshow ada games seputar produk Safi. Nama gamesnya “Betul atau Salah”. Jadi, MC akan membacakan sebuah pernyataan dan nantinya para peserta akan menjawab pertanyaan tersebut dengan cara menunjukkan tanda “X” atau “V” yang sudah disediakan. Selain games, ada juga pengundian doorprize juga untuk para peserta ^^.



Last but not least, sebelum launching selesai ada penampilan dari Maliq & D’essentials yang membawakan lagu-lagu hits mereka ^^


Skincheck

Di Grand Launching Safi Research Institute ini gak cuma ada pengenalan produk, tapi mereka juga buka booth yang mewakilin dari 3 varian mereka dan juga booth untuk free skincheck.

skincheck

Para pengunjung bisa melakukan free skincheck di booth Consultation Area yang sudah disediakan. Di Consultattion area ini para pengunjung bisa melakukan skincheck dengan alat dan Beauty Consultant yang sudah disediakan oleh Safi Research Institute untuk membantu kita cek kondisi kulit dan membacakan hasilnya.

Hasil dari skincheck ini, kalian bisa tau usia kulit kalian, jenis kulit kalian, dan masalah kulit yang kalian alami. Nah, hasil dari skincheck ini ada 7 kategori yaitu Spot, Pore, Roughness, Wrinkle, UV Acne, UV Spot, dan UV Moisture. Beauty consultantnya juga helpfull banget, mereka akan memberikan rekomendasi perawatan kulit apa yang kalian butuhkan sesuai dengan hasil skinchcek kalian dan kalian juga bisa menanyakan rangkaian produk Safi apa yang cocok untuk kulit kalian J

Produk

skincare halal

Seperti yang aku bilang diatas, Safi memiliki 3 rangkaian produk perawatan kulit yang sudah hadir di Indonesia dan bisa kalian dapatkan di Watson dan Guardian terdekat. Rangkaian pertama yaitu Safi White Natural yang produknya memiliki warna dominan Putih dan Pink. Safi White Natural ini diperuntukan untuk usia 17-24 tahun. Dengan Natural ingredient untuk mencerahkan dan melembabkan wajah, rangkaian ini cocok untuk para remaja untuk menjaga kehalusan dan kelembutan kuklit meraka. Selain itu kandungan Mangosteen Extract atau Ekstra Kulit Manggis membantu melindungi kulit wajah dari paparan radikal bebas, tampak lebih cerah, lembut, serta menjaga kelembaban alaminya. Rangkaian ini terdiri dari 2 produk yaitu Safi White Natural Brightening Cleanser yang merupakan facial wash dan Safi White Natural Brightening Cream yang befungsi sebagai daycream.

skincare remaja

Rangkaian kedua adalah Safi White Expert yang memiliki warna kemasan dominasi biru tua. Rangkaian perawatan kulit ini diperuntukan untuk wanita usia 25+. Safi White Expert ini mengandung Habbatus Sauda dan Teknologi OxyWhite. Safi White Expert memiliki 9 produk perawatan kulit untuk pagi dan malam hari. Habbatus Sauda membantu memelihara kulit dengan kandungan antioksidan serta teknologi Oxywhite membantu penyerapan oksigen kedalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu memperlambat efek penggelapan kulit dengan mengurangi produksi melanin sehingga membuat kulit tampak lebih cerah. Produk Safi White Expert yang aku dapat adalah Safi White Expert Purifyng Cleanser sebagai facial wash, Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++ sebagai daycream , dan Safi White Expert Ultimate Essence.

perawatan kulit mencerahkan

Rangkaian perawatan kulit ketiga yang di keluarkan oleh Safi Research Institute adalah Safi Age Defy. Rangkaian ini diperuntukan wanita usia 29+ dengan fokus untuk Anti Aging Range. Kandungan dalam Safi Age Defy adalah Gold Extract dan Silk Protein. Seperti yang kita tahu, kandungan emas dalam suatu perawatan kulit sudah menjadi rahasia umum kalau memiliki manfaat untuk menghambat proses penuaan. Protein sutera atau silk protein ini mengandung 18 jenis Amino Acid yang membantu membentuk lapisan perlindungan kulit untuk memelihara kelembaban dan kehalusan kulit wajah. Safi age Defy ini diperuntukan untuk mengatasi & merawat secara intensif terhadap tanda-tanda penuaan yang telah muncul. Sama seperti Safi White Expert, Safi Age Defy ini memiliki 9 produk dalma satu rangkaiannya, mulai dari facial wash dan exfoliater hingga Gold Water dan Eye Contour. Dari rangkaian Age Defy ini aku dapat 3 produk yaitu Safi Age Defy Cream Cleanser, Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++, dan Safi Age Defy Gold Water yang beneran mengandung emas di dalam produknya.

perawatan kulit mengandung emas

Mini Review       

Dari produk yang aku dapat, aku udah coba Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++. Claim dari produk ini adalah membnatu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, melindungi dari penggelapan kulit, membuat kulit tampak lebih cerah, mengahaluskan kulit, dan menyamaratakan warna tampilan kulit.


day cream mencerahkan

Hasil yang aku rasakan kulit ku memang sedikit lebih cerah saat pertama kali pemakaian serta terasa lembut dan lembab. Untuk teksturnya sendiri creamy dan berwarna putih serta memiliki aroma yang cukup menyegarkan. Kemasannya juga bisa dibilang unik, mungkin sekilas mirip dengan daycream pada umumnya dibungkus dalam wadah kubus dengan bahan kaca dan tutup serta lampisan pembantas antara tutup wadah dengan day creamnya. Namun, bagian tutup wadah day cream ini yang berwarna silver ini dapat dijadikan cermin wajah, sehingga saat travelling dan lupa membawa cermin, kita dapat menggunakan tutup wada day cream ini sebagai penggantinya. So far, aku baru bisa kasih first impression tentang produk ini karena aku belum lama pakai produk ini dan untuk hasilnya sejauh ini bagus dan gak membuat masalah kulit di wajah aku.

Oke, I think that’s enough cerita aku tentang keseruan Grand Launching Safi Research Institute dan mini review tentang Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++. I hope you guys enjoy reading my blog and kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terakhir tungguin review lengkap tentang Rangkaian Perawatan kulit dari Safi Skincare ini ya J See you on my next blogpost, have a nice day ^^




Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com


*this is A sponsored post but I write my HONEST REVIEW about the product/event/service in this post based on my own experience.

You Might Also Like

11 Comment

  1. acaranya seru ay, dan jd mau nyoba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya seru banget acaranya, aku pikir cuma launching aja taunya juga ada talkshow interaktif dan games. Terakhir ada Maliq juga ^^

      Delete
  2. Aku tahu brand Safi dari adek yang baru pulang dari Malaysia taun lalu, kebetulan adek-ku juga pake pas di sana, katanya itu brand lokal sana yang banyak peminatnya. Aku nggak tahu ternyata udah ada di Indonesia,ya. Thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya katanya di Malaysia mereka emang seterkenal itu hehe. Aku juga baru tau sih kemarin dan ternyata udah ada di Watson dan Guardian dari awal bulan Maret ^^

      Delete
  3. Ini dia nih Mbak, yang aku cari.. produk halal dengan kualitas oke..

    Thanks for your sharing ya Mbak.. insya Allah bermanfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mba semoga bermanfaat ya dna semoga cocok juga pake Safi. Kebetulan aku pakai daycream yang White Expert cocok, Alhamdulillah ^^

      Delete
  4. aku cocok pakai eyecreamnya, kini ada pilihan baru skincare halal ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum coba eyecreamnya hehe. Iya makin banyak pilihan skinacre Halal ^^

      Delete
  5. Inget deh dlu skincare halal cuma Wa*dah skrg mah beuh banyak bgt. Jdi gk bingung lg ya mau pakai yg hala.

    www.agnesiarezita.com

    ReplyDelete
  6. Wah seru tuh acaranya ya kak. Apalagi free skincheck. Pengen bangettt 😁

    ReplyDelete
  7. racunnn ku mau cobaaa🙏😊👍👍

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan