Perawatan untuk Kulit Sensitif - Rangkaian Garnier Pure Active Sensitive

May 17, 2018


Assalamualaikum,

Hello guys J kali ini aku mau buat review lagi tentang Garnier Pure Active Sensitive yang merupakan perawatan kulit sensitif dari brand Garnier. Kalau kalian baca blog aku dari lama, aku udah pernah reveiw rangkaian produk Garnier Light Complete dan ternyata banyak banget yang baca, ternyata kalian sesuka itu sama Garnier ya ^^. Kalau kalian belum tahu produk ini adalah rangkaian baru dari Garnier dan diperuntukan untuk kulit sensitif.


Garnier Pure Active Sensitive

Salah satu masalah yang aku sering alami adalah jerawat dan bisa dibilang one of #MySensitiveIssue. Apalagi tiap my period time pasti ada jerawat di dagu atau jerawat di hidung, soalnya memang kulit berminyak didaerah wajah aku di T Zone  dan dagu. Nah, rangkaian Garnier Pure Active Sensitive ini manfaatnya beneran aku butuhin banget, karena bisa melawan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat membandel.

Funfact tentang rangkaian Garnier ini, produk ini adalah produk pertama dari Garnier yang diperuntukan untuk kulit sensitif dan acne-prone skin dengan new gel formal and resembles derma-approach. Dan emang beneran cleansing gelnya teksturnya lembut banget di wajah dan menurutku bikin wajah jadi gak kering sama sekali makanya rangkaian Pure Active Sensitive ini bisa kalian jadiin perawatan kulit sensitif kalian deh J

Pasti yang punya kulit sensitif udah penasaran deh sama review ini. Secara salah satu ciri kulit sensitif itu lebih reaktif sama kandungan skincare, kalau sekali gak cocok bukannya makin sehat malah masalah kulitnya tambah banyak.  Kalau udah udah satu aja jerawat muncul, bingung cari skincare yang bisa nanganin jerawatnya dan tetep buat kulit sensitif sehat. Nah, kayaknya udah panjang banget intronya, langsung aja yuk ke reviewnya ^^

Packaging

Rangkaian Garnier ini yang aku punya ada dua produk, yaitu serum cream dan facial wash. Untuk Garnier Anti Acne Serum Cream di kemas dengan box kardus berwarna putih dengan aksen biru muda yang jadi ciri rangkaian Garnier Pure Active Sensitive.
Kemasan Garnier Pure Active
Untuk keterangan produk seperti  manfaat, cara pemakaian, ingredients, tercetak di box pembungkusnya. Untuk kemasan serum wajahnya sendiri berbentuk tube panjang dengan bahan plastik dengan warna putih dan aksen biru muda sebagai ciri khas rangkaian ini. Bagian depannya tercetak keterangan nama produk dan dibagian belakangnya ada keterangan ingredients dan cara pakainya. Untuk tutup kemasan serum wajah ini berbentuk ulir dan ujung kemasannya mengerucut dengan lubang kecil di tengahnya untuk mengeluarkan produk.
Keterangan Garnier Serum Cream
Detail Keterangan Garnier Serum Cream

Garnier Serum Cream
Bahan Garnier Serum Cream
Produk kedua yang aku punya adalah sabun cuci muka atau cleansing gel. Sama seperti sabun cuci muka Garnier lainnya, bentunya tube pipih dengan bukaan berbentuk flip. Menurut ku dengan tutup kemasan seperti, membuat kemasan sangat praktis untuk dipakai, gak gampang tumpah, dan terjaga kebersihannya.
Tutup Garnier Cleansing Gel
Untuk keterangan ingredients, cara pakai, company profile, dan kode produksi, seperti biasa semua tercetak di bagian belakang kemasan. Dibagian depan kemasan ada keterangan brand, nama produk, dan varian produknya.


Cleansing Gel Kulit Sensitif

Tekstur

Untuk tekstur dari produk Garnier Serum Anti-Acne ini pas gak teralu kental dan gak teralu cair dan berwarna putih. Walaupun teksturnya cukup kental tapi pelembab untuk kulit sensitif ini cepat menyerap di kulit dan ada efek melembutkannya.
Tekturs Garnier Serum Cream
Cleansing Gel ini memiliki teksturnya gel transparant dengan busa yang gak terlalu banyak juga. Menurut ku dengan tekstur gel dan gak memiliki busa yang terlalu banyak inilah yang bikin sabun muka cocok untuk kulit sensitif berjerawat ini bener-bener lembut di wajah dan efek menghaluskan wajahnya juga terasa.
Tekstur Garnier Cleansing Gel
Tipe kulit yang sensitif berjerawat memang membutuhkan perawatan yang lembut dan khusus, karena kulit yang sensitif lebih reaktif dengan kandungan yang ada dalam suatu produk. Kalau memakai produk yang terlalu keras, bisa-bisa masalah kulitnya akan bertambah.

Ingredients

Ingredients :
ANTI-ACNE CLEANSING GEL : PURIFYING ZINC DAN EKSTRAK WITCH HAZEL
Ingredients Garnier Cleansing Gel

ANTI-ACNE SERUM CREAM : OIL CONTROL ZINC DAN EKSTRAK WITCH HAZEL
Kandungan Garnier Serum Cream


Claims & Review

Claims : MEMBUAT KULIT WAJAH LEMBUT, MENGURANGI MINYAK DAN KOTORAN BERLEBIH, MERAWAT KULIT SENSITIF, MENGURANGI JERAWAT, BEKAS JERAWAT,DAN PORI BESAR.

Dari pengalaman aku selama pemakaian rangkaian Pure Active Sensitive ini, aku ngerasa memang wajah ku lebih lembut dari biasanya. Tekstur gelnya bener-bener membersihkan kulit wajah dengan lembut jadi untuk kulit yang sensitif aman digunakan. Claim mereka tentang mengurangi minyak di wajah juga menurut ku terbukti. Aku coba mencuci muka aku dengan sabun cuci muka Garnier ini dan gak pakai toner setelahnya dan hasilnya setelah cuci muka, wajah aku gak kering sama sekali malahan lembab dan lembut dan juga minyak di wajah aku gak sebanyak biasanya dan cenderung normal minyak di wajah aku. TAPI inget ya, aku tes seperti ini untuk membuktikan claim mereka, kalau kalian selesai cuci muka alangkah lebih baik menggunakan toner untuk mengembalikan pH kulit kita ke kondisi normal.

Untuk pori-pori yang besar, menurutku secara bertahap mulai mengecil dengan cleansing gel dan serum cream Garnier ini. Bekas jerawat yang ada di wajah aku juga mulai memudar sedikit. Memang untuk hasil yang maksimal suatu produk gak bisa instan serta mesti diingat kulit berjerawat disarankan menggunakan sabun cuci muka yang lembut buka yang mengan dung scrub karena dapat memicu jerawat lebih meradang. Kita harus sabar dan telaten merawat kulit dan cari produk yang cocok karena itu adalah kunci dari cara merawat wajah berjerawat. Jerawat itu bukan sesuatu yang instan akan hilang dan gak tumbuh lagi, jadi kalau satu jerawat sudah sembuh, tetep rawat wajah kita karena kalau kita lengah gak bersihin muka dan pakai skincare rutin kita, kemungkinan jerawat akan tumbuh lagi.
Dengan tekstur dan kandungan ini, aku rasa memang cocok untuk kulit sensitive, karena emang selembut itu saat dipakai dikulit kita, khususnya kulit sensitive yang terkadang suka muncul bercak merah karena gak cocok sama suhu atau produk tertentu. untuk mengurangi jerawat biasa ini memang cukup ampuh sih, tapi kalau jerawat hormon yang biasa datang saat period time, aku masih suka numbuh satu jerawat. But that’s normal in my skin ^^

Result

Penilaian, aku kasih nilai 4/5. Claim mereka memang sesuai dengan manfaat dari produk mereka. Untuk kulit ku yang berminyak normal tapi gak sesnsitive produk ini bekerja dengan baik dan aku ngerasain manfaatnya.

Harga,  untuk harga Anti-Acne Cleansing Gel Foam sekitar Rp 25.000 dan untuk Anti-Acne Serum Cream sekitar Rp. 47.000. Harganye beda-beda di tiap toko ya dan kalian bisa beli produk Garnier ini di minimarket, drugstore, atau Official Store Garnier di ecommerce J

Pros :

© Cleansing Gelnya lembut banget dan busanya gak terlalu banyak
© Garnier Serum Cream mudah menyerap dan ringan di kulit wajah
© membuat pori-pori wajah aku sedikit lebih mengecil
© membuat bekas jerawat sedikit lebih memudar
© mengurangi minyak diwajah aku dan saat pagi hari wajah aku gak berminyak berlebihan
© menjaga kelembutan kulit aku setelah cuci muka

Cons :

X  untuk kulit ku yang normal, bukan sensitive, manfaat dari produk ini lebih lama terasanya (seperti menjaga dari jerawat, mengecilkan pori)

Oke, segitu dulu review dari rangkaian terbaru dari Garnier dari aku kali ini. Semoga review kali ini bermanfaat untuk kalian yang punya masalah jerawat dan kulit sensitive. Kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah ya J dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah baca review tentang facial wash dan serum wajah dari Garnier Pure Active Sensitive. See you on my next blogpost, have a nice day ^^




Instagram
 || Youtube || Sociolla || Clozette || HiCharis || Female Daily || Fanspage || Twitter

Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com


*this is sponsored post but I write my HONEST REVIEW about the product/event/service in this post based on my own experience.

You Might Also Like

15 Comment

  1. wah enak ya bisa cocok sama produk garnier. sayangnya kulitku termasuk yang sensitif jadi suka iritasi kalo pake garnier. padahal produk-produk mereka bikin penasaran semua heheh

    mind to follow me back? i'm a new blogger here. Thank you:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebetulan kulit aku cocok sama produk Garnier. kalau skincare emang cocok-cocokan sih.

      Sudah aku follow back ya Amel ^^

      Delete
  2. Haii kartika. seneng ya ada produk murah solusi buat jerawat :D

    Like.. waah akhirnya. Hhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Lel, long time no see ^^ iya produknya Garnier harganya terjangkau untungnya dan aku cocok sama beberapa produknya mereka hehe

      Delete
  3. wow, bisa ini aku termasuk kulit yg sensitif nih

    ReplyDelete
  4. Wahh lengkap ya perawatannya, kulitku normal to oily aka kombinasi,
    belum pernah nyobain garnier hehehhe

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  5. selama ini mikirnya gak akan cocok sama produk ini tapi ternyata cocok hihihi


    // BEAUTY & TRAVEL BLOG by Ollyvia Laura : NEW POSTS EVERY WEEK //

    ReplyDelete
  6. Garnier tuh inovasinya warbyasaah yaa.. 😍

    Nakawrin.blogspot

    ReplyDelete
  7. Kulitku juga sensitif, dan aku jg pakai facial wash Garnier ini, tapi barengan sama chetapil. Pagi Garnier, malamnya Chetapil gitu.

    ReplyDelete
  8. Wahh jadi pengen nyoba yang anti - acne cleansing gel & anti-acne serum cream nya kak. Ahkir2 ini muka ku sering jerawatan sama pori2 besar. Klo liat dari climes nya sih kayaknya cocok buat kebutuhan aku. Semoga hasilnya di aku juga bagus ya kak

    ReplyDelete
  9. Nice review! 🙆❤️ lagi blog walking nih hehe btw folback aku beb hihi aku dari grup SBN juga :D

    Visit blog aku juga yaa if u don't mind. Www.fimasiregar.com

    Thankyou!

    ReplyDelete
  10. Saya juga pakai garnier tapi baru sebatas sabun mukanya saja. Dan baru sabun muka saja sdh terasa banget bikin muka fresh... apalagi perawatan lengkapnya yaa...

    ReplyDelete
  11. produk garnier banyak mencuri hati:3

    ReplyDelete
  12. waah tadinya pas aku liat garnier ngeluarin acne serum aku udah excited, tapi liat ingredientsnya jujur aku mundur banget. anti acne cleansing gelnya mengandung SLS dan fragrance, dan anti acne creamnya mengandung alcohol denatured dan fragrance :(

    http://www.reveriends.com/

    ReplyDelete
  13. Akhirnya Garnier ngeluarin yang buat sensitive skin juga. Semoga aja pas skincareku habis bisa pakai ini hehehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan