Review – Skin Dewi Calendula Soothing Gel & Hazelnut Balancing Cleansing Milk

June 24, 2018


Assalamualaikum,

Hai guys, akhirnya aku balik lagi dengan review skincare baru. Kalau kalian baca review-review aku sebelumnya, pasti kalian tau kalau tahun ini aku lagi usaha banget merawat kulit aku supaya insensitas jerawat yang muncul dan minyak di area wajah berkurang lah. Nah, review kali ini aku akan membahas 2 produk dari Skin Dewi.

produk-skin-dewi
Produk Skin Dewi yang aku dapet adalah Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Calendula Soothing Gel. Selama sebulan lebih ini aku pakai dua produk Skin Dewi ini sebagai skin care kulit berminyak ku. Untuk Skin Dewi Calendula Soothing Gel aku pakai untuk rangkaian skincare malam dan untuk Skin Dewi Hazelnut Balancing Clensing Milk aku pakai sebagai pembersih wajah ku setalah seharian beraktivitas. Now jump on the review…

Packaging

Dua produk Skin Dewi ini memiliki kemasan dengan dominasi warna putih dan tulisan berwarna hitam. Kontras dengan warna dasarnya, jadi keterangan nama produk, ingredients, company profile, dll bisa dibaca dengan jelas.

cleansing-milk-skin-dewisoothing-gel-skin-dewi

Hazelnut Balancing Cleansing Milk dari Skin Dewi berbentuk tube dengan tutup berbentuk flip. Pada bagian tubenya juga dilapisi oleh alumunium foil sehingga isi terjaga kebersihannya. Pada bagian depan produk terdapat nama brand, produk, dan keterangan dari produk cleansing milk ini. Cara pakai produk dan ingredients terdapat di bagian belakang tube. Sebenarnya di bagian belakang tube ada kolom keterangan expired date tapi untuk tanggal kadaluarsa produk ini di tulis dan ditempel dengan sticker dibagian tutup.

kemasan-cleansing-milk

Calendula Soothing Gel dari Skin Dewi ini berbentuk tabung dengan tutup berbentuk pump dan penutup transparent. Bentuk pump ini memudahkan kita untuk mengeluarkan produk dna menjaga kebersihan dari produknya juga. Bagian pumpnya pun ada penutupnya lagi dan direkatkan oleh stiker bening, jadi lubang tempat keluarnya produk juga terjaga kebersihannya. Sama seprti kemasan cleansing Milk, tanggal expired produk diletakan pada stiker di bagian bawah kemasan.

kemasan-calendula-soothing-gel

Tekstur

Lanjut ke tekstur dari kedua produk Skin Dewi ini. Pertama tekstur dari Hazelnut Balanzing Cleansing Milk, dari namanya sudah kebayangkan kalau teksturnya adalha kental. Seperti cleansing milk pada umumnya, teksturnya kental dan berwarna putih.s Untuk aromanya aku suka banget, aku gak pernah tau aroma asli hazelnut kayak apa, tapi cleansing milk ini aromanya sama kaya aroma ruangan bayi di rumah sakit, ENAKKKK BANGETTT AROMANYAAAA!!!

cleansing-milk

Produk kedua yaitu Calendula Soothing Gel punya tekstur yang agak cair dengan warna coklat karamel. Tekstur yang agak cair ini memudahkan kita untuk meratakan soothing gel saat dihunakan. Untuk sekali pemakaian biasanya aku pakai 2 pump. Aroma dari Soothing Gel ini juga sama enaknya kayak Cleansing Milknya, aku gak tau persis sama seperti apa aromanya tapi aromanya mirip sama sesuatu yang berhubungan dengan Bayi entah itu aroma tubuh bayi atau apa tapi enak banget. Setiap aku apaki dua produk ini aku selalu suka sama aromanya and somehow makes me relax hehe.

soothing-gel

Ingredients

kandungan-cleansing-milk

Kedua produk ini memiliki ingredients air yang menjadi kandungan terbanyak (urutan pertama di keterangan Ingredients), selain itu juga menggunakan natural essential oils dan Organics High Performance Formula.

kandungan-soothing-gel

Claims & Review

Hazelnut Balancing Cleansing Milk memiliki claim soap free, mild cleansing for oily and acne prone skin, menormalkam produksi sebum, dan menyamarkan pori-pori. Selama satu bulan pemakaian yang aku rasakan tiap pakai cleansing milk ini pasti wajah aku jadi lebih cerah Karena benar-benar mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup. Selain itu wajah aku juga terasa segar dan kenyal. Tapi, aku masih belum terbiasa dengan cara penggunaan produk ini, cara pemakaian Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini adalah dengan membasahi wajah denga air lalu balurkan cleansing milk sambil di pijat setelah itu bilas bersih dengan air. Kalau cara yang aku pakai, sebelum dibilas, aku seka dulu wajah aku denan kapas untuk mengangkat cleansing milk yang sudah membersihkan wajah. Kalau di bilas langsung dengan air tanpa di seka dengan kapas aku ngerasa kurang maksimal. Cleansing milk ini dapat digunakan kapan saja saat kita ingin membersihkan wajah.

tutorial-cara-pakai cleansing-milk

Calendula Soothing Gel dari Skin Dewi ini memiliki claim Light Gel to Soothe Sensitive Skin and Accelerate Skin Repair. Soothung Gel ini aku pakai untuk night skincare routine aku setelah menggunakan toner. Selama pemakaian produk ini, aku merasa kulit wajah aku lebih kenyal, kencang, dan sedikit lebih cerah. Aku sih berasumsi karena produk ini memiliki manfaat untuk mempercepat proses penyembuhan kulit yang dimaksudkan meregenerasi kulit wajah jadi membuang kulit mati.
But onething you have to remember, hasil pemakaian yang aku rasakan adalah pengalaman aku selama pemakaian produk ini, overall aku cocok dengan dua produk Skin Dewi ini, TAPI hasil pemakaian ini bisa berdeda-beda tiap orang ya dna untuk kalian yang mau tau lebih banyak tentang produk-produk SKin Dewi bisa langsung cek Website dan Indtagram mereka dibawah ini :
Website : www.skindewi.com
Instagram : @skindewi

Oke, segitu dulu review tentang dua produk dari Skin Dewi ini, hope you guys enjoy dan bermanfaat ya. Terima kasih sudah baca review aku tentang Skin Dewi Calendula Soothing Gel & Hazelnut Balancing Cleansing Milk, See you on my next blogpost.




I
nstagram
 || Youtube || Sociolla || Clozette || HiCharis || Female Daily || Fanspage || Twitter

Wassalamualaikum 

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com

*this is A sponsored post but I write my HONEST REVIEW about the product/event/service in this post based on my own experience.

You Might Also Like

1 Comment

  1. Skin dewi ini banyak yang bilang bagus :( aku jadi pengen cobain

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan