Review – Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, dan Tomato Collagen White & Smooth Mask

July 02, 2018

Assalamualaikum,


Siapa disini yang suka banget pakai Aloe Vera?!? Pasti kebanyakan dari kalian udah tau manfaat dan bahkan sudah ada yang pernah coba. Kali ini aku akan nulis review salah satu produk Aloe Vera yaitu Smooto Aloe-E Snail Bright Gel. Eits, tapi gak cuma bahas tentang Aloe-E Snail Bright gel aja, tapi aku akan bahas juga produk-produk lain yang aku dapet dari Smooto.


smooto aloe vera bright gel

Smooto adalah brand dari Thailand yang dibawah naungan Global Medical, Co., Ltd. Yang didirkan oleh apoteker, ilmuwan, dan ahli dibidangnya. Namun, produk Smooto menggunakan berbagai ekstraksi buah dari Jepang. Citra produk buah-buahan menandakan kata ‘Smoothie’. Namun, karena bahan aktif yang digunakan berasal dari Jepang maka kata ‘Thie’ diubah menjadi ‘To’ menjadi ‘Smooto’ dan membuat nama brand ini terdengar seperti bahasa Jepang. Jadi Smooto ini adalah skincare Thailand teknologi Jepang. 

So, yeah tadi seikit perkanalan tentang Brand Smooto, siapa tau diantara kalian ada yang bingung sebenernya Brand ini dari Negara mana atau mungkin ada yang baru denger. Nah, like I said before, kalau aku akan bahas tentang produk-produk yang aku dapet dari SMooto Indeonesia. Apa aja produknya? Aku dapet Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, dan Tomato Collagen White & Smooth Mask. Nah sekarang langsung aja ke reviewnya, I know kalian nungguin reviewnya ketimbang basa-basi ini hahahaha…

Packaging


Karena aku dapet 3 produk jadi aku bahas urut supaya kalian gak bingung ya, urutannya Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, dan Tomato Collagen White & Smooth Mask.


Smooto Aloe-E Snail Bright Gel ini memiliki kemasan sachet(?) yap jadi kemasannya berbentuk persegi panjang dengan bahan alumunium foil dan untuk mengeluarkan produknyaada tutup plastic pada bagian atasnya. Walaupun bentuk kemasannya sachet tapi isi didalamnya cukup banyak sekitar 50ml. Untuk Aloe-E Bright Gel memiliki warna kemasan dominan hijau muda yang terlihat segar. Pada bagian depan kemasan ada keterangan nama brand, jenis produk, dan gambar dari ingredients utama produk ini (Aloe Vera dan Snail Gel). Untuk bagian belakang kemasan, ada keterangan manfaat dari produk, cara pemakaian, ingredients, expired, tanggal produksi, dan cara penggunaan. Sesungguhnya gak Cuma Aloe-E Bright Gel aja yang packagingnya berbentuk sachet seperti ini, tapi semua produk dari Smooto memang berbentuk seperti ini dan menurutku sangat travel friendly. Jadi praktis, aman, dan terjaga kebersihannya.


Produk kedua adalah Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, seperti namanya kalau produk yang satu ini ada butiran scrub yang membantu mengangkat sel kulit mati. Sama seperti produk Smooto lainnya, Tomato Aloe Snail Jelly Scrub ini juga memiliki packaging yang travel friendly dengan kemasan sachet dan tutup ulir yang memastikan isi produk tetap terjaga kebersihannya. Bagian depan kemasan terdapat nama brand, jenis produk, dan ingredients utama dari produk ini yaitu Tomat, Aloe Vera dan Snail Gel. Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan manfaat dari produk, cara pemakaian, ingredients, expired, tanggal produksi, dan cara penggunaan.

Last product that I got from Smooto is Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask. Jadi, untuk produk ini sedikit berbeda kemasannya. Kalau masker ini memiliki kemasan sachet yang berbentuk persegi panjang dan terdiri dari 2 sachet masker. Jadi, setiap 1 kemasan terdiri dari 2 sachet masker. Sama seperti produk lainny, pada bagian depan terdapat nama brand, jenis produk, dan ingredients utama dari produk ini yaitu Tomat. Sama halnya denga bagian belakang.

Untuk produk Smooto yang aku dapat semua keterangan nama menggunakan bahasa Thailand, Karena memang produk ini berasal dari Thailand. Tapi tenang aja, keran produk ini memang legally distributed in Indonesia jadi ada stiker yang berisikan keterangan produk menggunakan bahasa Indonesia.

Tekstur

Untuk tekstur I will compile in this paragraph. Basically, semua produk yang aku dapet memiliki tekstur yang kental seperti jelly bening. 



Tapi untuk Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub memiliki tekstur sepeti jelly dengan warna hijau bening dan mengandung scrub berwarna hijau pucat. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati seluruh tubuh, Karena produk ini memang diperuntukkan untuk seluruh anggota tubuh. Untuk Tomato Mask memiliki tekstur jelly dengan warna merah bening dan scrub berwarna hitam yang terkesan seperti biji tomat kering.



Ingredients


Bahan dari Smooto Aloe-E Snail Bright Gel adalah Aloe Vera, Vitamin E, Ekstra Siput, Hyaluron. Gel lidah buaya 99,5% dengan vitamin E dan ekstrasi siput alami, gel ringan dan lembut yang cepat menyerap. Sangat cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitive.
Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub ini mengandung Tomat, Aloe Vera, Ekstrak Siput, dan Tea tree oil. Mengandung lycopene, lidah buaya, ektrak siput, dan minyak tea tree yang membantu kulit terlihat cerah secara alami, mengurangi visibilitas bekas luka, kulit terasa halus.
Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask memiliki kandungan Tomat, B3, Arbutin, Glutathione, Vit C, kolagen, panthenol, sorbitol, allantoin.

Claims & Review

Claim dari Smooto Aloe-E Bright Gel bahwa ada 10 manfaat yang dapat dirasakan saat menggunakan produk ini. Basicly, produk ini tidak hanya dapat digunakan di wajah saja tapi juga di selurih badan, yap you don’t read wrong. Jadi apa aja 10 manfaanya?

1.       Setelah perawatan laser
2. Melembabkan kulit sensitif
3. Sebelum tidur
4. Setelah terbakar sinar matahari
5. Untuk bekas luka dan jerawat
6. Untuk tangan dan kuku
7. Gunakan dengan kapas untuk kantong mata gelap
8. Untuk mengurangi visibilitas bekas luka
9. Membantu make up agar lebih tahan lama
10. Untuk siku, lutut, dan tumit


Nah, yang aku rasain adalah kulit wajah dan badan ku jadi lembut dan lebih moist. Untuk area siku dan lutut aku ngerasa lebih lembut dan kulitnya lebih halus. Untuk menyamarkan bekas luka atau jerawat belum terlalu keliatan, mungkin memang harus dipakai rutin kali ya.


Nah kalau si Smooto Tomato Aloe Snail Gel Scrub memiliki manfaat mencerahkan dan menyehatkan kulit, Membantu mengurangi visibilitas bekas luka dan bintik hitam, Mengembalikan kondisi kulit, pori terlihat lebih kecil, Membantu menyerap minyak berlebih, mengurangi komedo dan jerawat. Nah, kebetulan aku pakai produk ini di badan aku, aku jadiin pengganti lulur mandi. Yang aku rasain kulit badan ku lebih moist dan bener-bener halus. Balik lagi untuk manfaat memudarkan bekas luka kayaknya mesti di rutinin pakainya, kebetulan kau masih jarang-jarang pakai produk ini. But over all aku suka dengan hasilnya yang bikin kulit ku lembab dan lembut setelah mandi, karena aku punya kulit badan yang kering. Cara pakainya juga cukup mudah, hanya basahi tubuh dengan air (yap kebalikan dengan cara pakai lulur badan) lalu balurkan Gel Scrub ini keseluruh badan sambil di pijit, diamkan 1 menit, lalu di bilas.
Last but not least, Tomato Mask. Jadi seperti namanya, masker ini berbahan dasar tomat dan satu sachet masker ini sama dengan 10 buah tomat. Masker ini memiliki manfaat kulit terlihat lebih muda, cerah, dan lembab, juga mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak. Kulit akan terasa halus dan sehat. Hasilnya diaku? Sama seperti claimnya. Aku suka banget sama hasil dari masker ini. Kulit wajah aku jadi lembut, lebih cerah dan pori-pori area hidung ku juga mengecil. Tapi balik lagi karena ini masker jadi hasilnya memang gak bertahan lama, hanya beberapa hari aja. Kalau memang mau hasil yang meksimal berarti kita harus rajin maskeran dan menggunakan skincare routine kita. Nah, kalau kalian penasaran sama produk Smooto lainnya kalian bisa cek websitenya mereka dan aku dapet produk ini juga karena kolaborasi BeautygoersID dengan Smooto, so yeah check their social media down below.

SMOOTO :

Beautygoers :

Overall aku suka dengan Produk Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, dan Tomato Collagen White & Smooth Mask ini, selain kemasannya yang handy dan travel friendly tapi juga manfaatnya yang beneran terasa dikulit aku dan menurut ku produk ini cukup praktis karena tidak hanya untuk wajah tapi juga bisa digunakan unuk perawatan tubuh. Lumayan kalau lagi travelling gak perlu bawa banyak produk kan, hehehe. Semoga review kali ini bermanfaat dan terima kasih sudah baca review tentang produk-produk dari Smooto Indonesia. See you on my next blogpost, have a nice day ^^



Wassalamualaikum 

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com

*this is A sponsored post but I write my HONEST REVIEW about the product/event/service in this post based on my own experience.



You Might Also Like

10 Comment

  1. Wahh pgn coba snail gelnya buat kulitku yg super berminyak & ngurangin komedo juga


    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Ka, enak gitu di kulit. Tapi aku nyobanya gak aku masukin ke kulkas, kata temen ku kalau di masukin ke kulkas dulu bikin seger gitu karena dingin hehhe ^^

      Delete
  2. packagingnya lucuk, handy juga jadi enak buat dibawa travelling yaahh. aku kepo ama aloe&snail gelnyaa

    Arda,
    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, packagingnya lucu designnya dan bentuknya yang travel friendly. Pas aku kepo websitenya ternyata 99% produk mereka memang pacakgingnya lucu-lucu dan travel friendly hehehe ^^

      Delete
  3. Td aku cek juga Ig nya, dan sumpah itu produk lainnya bikin pengen kalaaaap hahahah. Packagingnya lucuuuk bangeetttt :p. Yg gini nih aku jd suka tergoda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener produk lainnya juga banyak ko dan setuju banget packagingnya tuh lucu-lucu semua ^^ cuss atuhlah di coba, bisa cek websitenya untuk beli produknya ^^

      Delete
  4. Design kemasannya keren Mbak, mirip-mirip minuman gel gitu. Praktis tampaknya dan anti bakteri kayaknya karena tutupnya kecil dan tidak terkena udara luar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, pertama kali liat packaginya juga mikirnya kayak minuman kemasan, mungkin yang gak tau kalau ini skincare akan ngira gitu juga kali ya. Kemasan sachet dengan tutup gitu memang paling efektif sih untuk buat packaging tetep aman untuk dibawa kemana-mana dan menjaga kebersihan isi produknya juga ^^

      Delete
  5. ih produknya lucu2 ya, gemes banget pas liat IGnya :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan