Review - Naruko Tea Tree Series Night Skincare Routine

August 05, 2018

Ada yang tau Naruko? Coba cung tangannya! Aku tau brand Naruko Indonesia ini baru beberapa bulan terakhir dan beberapa minggu terakhir ini aku nyobain produk mereka karena dari review yang aku baca, Tea Tree Series mereka bagus banget untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. As you guys know, aku beberapa kali mention di blogpost aku kalau di tahun 2018 ini aku mau punya kulit yang lebih sehat dan baik, makanya pas aku dapet kesempatan nyobain produknya Naruko ini aku seneng banget!!! Jadi beberapa minggu belakangan aku pakai night seriesnya Naruko yang Tea Tree. Special thanks for Beautygoers for this opportunity ^^


naruko tea tree series


Produk dalam rangkaian Tea Tree Night Series Naruko yang aku pakai adalah Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1, Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly,  Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask. Ketiga produk rangkaian night skincare routine ini jadi andalan aku untuk mencegah produksi minyak berlebih dan mengembalikan tekstur kulit. Bener-bener Sweet Dream with Naruko lah.

naruko indonesia tea tree

Naruko sendiri adalah brand skincare dari Taiwan yang baru-baru ini masuk ke Indonesia. Tahun 2006 dikenal dengan nama Niuer dan menjadi top 10 shop brand in Taiwan Yahoo pada tahun yang sama. Pada tahun 2008-2010, Naruko dipilih menjadi brand favorite oleh lebih dari 1 milyar pengguna online di China. Kalau kalian mau tau lebih banyak tentang Naruko, kalian bias langsung cek website mereka, disini. Nah, aku sendiri tau brand ini dari temen ku Natasha dan lucky me, Beautygoers kasih aku kesempatan untuk cobain produk ini. Oh iya, kalau kalian juga penasaran dengan produk ini dan mau coba produknya, kalian bias beli Naruko di Watson atau di official website mereka. Nah, untuk lengkapnya langsung aja cek detail reviewnya….

Packaging


Untuk kemasan dari series Tea Tree ini, semua produk Naruko Tea Tree Series ini mempunyai kemasan berwarna hijau dan putih. Dominasi warna kemasan lebih ke hijau dan tutup serta tulisan keterangan pada kemasan berwarna putih, cukup kontras jadi kita nyaman baca keterangan produknya. Untuk kebersihan dan keamanan menurutku produk ini bagus banget karena ada bagian pelindung lagi (lid) untuk Night Gellynya jadi gak isi produk gak langsung kontak dengan tutupnya secara bentuk packagingnya Jar dan untuk cleansernya berbentuk tube dan ada lapisan alumunium foil yang harus dibuka sebelum kita mau mengeluarkan produk.

naruko tea tree night gelly

naruko tea tree cleanser

Untuk kemasan Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 dan  Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask bahan kemasannya dibuat matte dan untuk Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly berbahan shining. 


Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

Tapi basicly semua kemasan produk Naruko Indonesia berbahan plastic tebal, jadi aman gak mudah pecah. Untuk sheetmask Naruko, packagingnya berbahan alumunium dan matte doff. Kemasa sheetmasknya sendiri menurut ku mudah untuk dibuka.


naruko tea tree sheet mask packaging

Tekstur


Ketiga produk dari Naruko ini memiliki tekstur yang berbeda-beda. Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 memiliki tekstur seperti pasta berwarna cream da nada butiran scrub halusnya. Karena produk ini adalah Clay Mask and Cleanser in 1, jadi tekstur ini menurut ku pas banget. Jadi produknya cukup kental untuk dibalurin ke wajah sebagai masker dan tunggu beberapa saat sebleum dibilas, tapi juga mudah larut dengan air saat difungsikan jadi cleanser. Yang aku suka adalah produk Naruko ini tidak menggunakan fragrance, jadi aroma yang kita cium itu murni dari ingredientsnya. Beberapa temen ku bilang kalau wanginya kayak rempah-rempah dan gak menyengat, kalau aku pribadi, wangi dari Naruko ini lebih ke mint dan emang wangi rempah atau herb gitu. Tenang, wanginya masih nyaman ko gak yang nusuk banget.

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly punya tekstur jelly gitu seperti namanya night gelly. Night gelly ini warna putih transparent gitu deh. Teksturnya juga lembut dan mudah menyerap ke kulit. Untuk pemakaiannya cukup aplikasikan tipis-tipis ke wajahdan gelnya akan meresap. Sama kayak cleansernya, Night Gel ini juga punya aroma khas herb gitu dan mint. Menurutku juga gak nusuk banget wanginya.

naruko tea tree cleanser tekstur

Kalau Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask, punya sheet mask yang pas banget di wajah aku. Potongan di bagian bawah sheet masknya cukup banyak jadi bias disesuaikan dengan besar dan bentuk wajah kita. Bahan sheetmask ini juga tebal dan gak gampang koyak. Uniknya, sheet mask ini warnanya hiam gak kayak sheet mask kebanyakan yang warnanya putih. Cairan sheetmasknya juga cukup banyak jadi bener-bener menghidrasi kulit dan sisanya bias kita aplikasikan ke bagian leher atau tangan. Kalau 2 produk lainnya punya wangi yang cukup soft, sheet mask ini aromanya sedikit lebih strong tapi tetep nyaman dipakai. Somehow saat kita maskeran berasa lagi relaksasi juga karena aromanya juga bikin relax ^^

Ingredients


Ingredients dari Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly ini bahan activenya adalah Salicylic Acid 0.5% which is bahan itu emang cocok untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Btw, produk Naruko yang aku pakai ini smeua tidak mengandung Paraben dan SLS jadi aman untuk kulit wajah kita.

naruko tea tree cleanser ingredients

Ingredients Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 :

Aqua, Kaolin, Lauryl Phosphate/Polyoxyethylene (1.0) Monoakyl (C12-15)  Ethers Phosphates/Ethyhexylglycerin/Potassium Hydroxide/Dipropylene Glycol, Lauryl Glucoside, Hectorite, Glycerin, Titanium Dioxide, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Snow Fungus Extract, Essential Oils of Tea Tree Leaf, Grapefruit, Lemon, Lime, Mentha Piperita, Spearmint, Pentylene Glycol, Glycolic Acid, Jojoba Esters, Allantoin, Menthol, Sodium Benzoate, PEG-7 Olivate, Camphor, Disodium EDTA, Tranexamic Acid, Proctone Otamine, Hydrogenated Polydecene, Iodopropynyl Butylcarbanate, Cetyl Ethylhexanoate, Retinol, Polyquaternium-51, Phospholipids, Kalanchoe Spathulata Extract, Licorice Root Extract, Scutellara alpina Flower/Leaf/Stem, Peucedanum Ostruthium Leaf Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Arteemisia Umbelliformis Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Phytorefulin.

naruko tea tree night gelly ingredients

Ingredients Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly :

Purified Water (Aqua), Phytoferulin® Extract [Kalanchoe Spathulata Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Alpine Skullcap (Scutellaria Alpina) Flower/Leaf/Stem Extract, Masterword (Peucedanum Ostruthium) Leaf Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Alps Wormwood (Artemisia Umbelliformis) Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Alpine Willowherb (Epilobium Fleischeri) Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamolmilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract], Snow Fungus (Tremelia Fuciformis) Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Tranexamic Acid, Alpha-Arbutin, Vitamine B3 (Niacinamide), Witch Hazel (Hammamelis Virginiana) Extract, Saccharide Isomerate, Phragmites Kharka Extract, Poria Cocos Extract, Panthenol, Propanediol, Pentylene Glycol, Polyquarternium-51, Menthyl Lactate, Zinc PCA, Ethyl Alcohol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Piroctone Olamine, Methylisothiazolinone, Phenoxyethanol, Iodopropynyl Butylcarbamate, Essential Oils of Tea Tree (Melaleuca Alternifolia), Orange (Citrus Nobilis), Spearmint (Mentha Viridis), Lemon (Citrus Limonum), Lime (Citrus Aurantifolia), Peppermint (Mentha Piperita), Niaouli (Melaleuca Viridiflora)

naruko tea tree sheet mask ingredients

Ingredients Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask:

Butylene Glycol, Ethyl Alcohol, Hamamelis Virgiana Extract, Tranexamic Acid, Xanthan Gum, 2-Phenoxyethanol, Sodium Citrate, Chlorphenesin, Salycylic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Serenoa Serrulate Fruit Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Enantia Chlorantha Bark Extract, Sodium Hyaluronate, Piroctone Oramine, Kalanchoe Spathulata Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Scutellaria Alpina Flower/Leaf/Stem Extract, Peucedanum Ostruthium Leaf Extract, Ginkgo Biloba Leaf Extract, Artemisia Umbelliformis Extract, Leontopodium Alpinum Extrac, Epilobium Fleischeri Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chammomila Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Essential Oil of Tea Tree /Orange/Spearmint/Lemon/Lime/Peppermint/Grapefruit/Niaouli.

Claims & Review


Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 basicly punya manfaat menjaga keseimbangan produksi minyak jadi wajah kita tetap lembab namun not over oily, lengkapnya manfaat dari cleanser ini adalah :

Membersihkan dan menjaga keseimbangan minyak
Mencegah produksi noda hitam
Membuang kutikula yang sudah tua dan mati serta mencegah penyumbatan pori-pori
Menjaga keseimbangan kadar air dan minyak agar kulit senantiasa terjaga kesegarannya
Menunda penuaan dan meningkatkan perlindungan kulit serta menenangkan dan meringankan kulit
Membersihkan pori-pori dan membuat kulit lebih kencang

Selama pemakaian cleanser ini, aku merasa setelah cuci muka, wajah aku lebih lembut dan kenyal. Area jidat aku yang biasanya ada bruntusan kecil-kecil juga mulai berkurang. Selama pemakaian, kalaian akan ngerasa sensai dingin dikulit kalian dan aromanya bikin tenang gitu. Untuk pemakaian sebagai claymask, kalian tinggal balurin aja ke area wajah (hindari area mata dan mulut) tunggu 5 menit aja lalu bisa di massage dan dibilas. Aftermath bener-bener bikin seger and I love it.

Nah move to the night cream, Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly punya banyak banget manfaat :

Mengatur produksi minyak pada kulit dan menjaga membersihkan pori-pori
*Membuang minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat serta melawan jerawat
Meregenerasi sel-sel kulit dan menjaga kebersihan pori-pori
Meningkatkan hidrasi untuk hasil kulit yang lebih lembab
Mengecilkan pori-pori dan menjaga elastisitas kulit
Mencerahkan kulit yang kusam serta mengurangi pigmentasi,
Meringankan iritasi dan kulit bermasalah.

Selama pemakaian Night Gel ini, aku ngerasa tekstur kulit wajah aku lebih halus dan kencang. Pas bangun pagi-pagi, muka tuh seger tapi gak berminyak yang gimana gitu. Kebetulan kamar aku pakai AC dan sepanjang malam, kulit aku gak kering yang ketarik padahal kena AC terus. Karena emang salah satu manfaat dari Night Gel ini menjaga kelembapan kulit wajah sepanjang malam. Tea Tree series ini memang di peruntukan untuk kulit berminyak dan berjerawat termasuk mengatasi masalah bekas jerawatnya, jadi aku ngerasa wajah aku lebih cerah setelah pemakaian rutin produk ini, jadi bekas jerawat juga memudar. I know it takes time to remove all the acne scarf but its getting better right now.

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

Menyerap minyak berlebih dan mencegah munculnya jerawat.
Menyeimbangkan sekresi air dan minyak.
Membersihkan jerawat secara menyeluruh dari dalam dan mencegah munculya jerawat.
Memperbaiki metabolisme kutikula dan membuka pori.
Secara efektif menghidrasi kulit agar lembab.
Mengencangkan pori dan menjaga elastisitas kulit.
Mencegah kusam.
Memberikan rasa nyaman pada kulit.
Last step of night skincare routine, biasanya aku pakai sheetmask. Sheet mask Naruko ini like I said before punya ukuran dan bentuk yang pas sama wajah aku. Potongan dibagian bawahnya memudahkan kita untuk mengatur masker di wajah kita. Aromanya untuk aku pribadi juga suka dan bikin adem suasana gitu, cairannya juga cukup banyak dan bisa dibalurin ke area leher, tangan, atau area lain yang mau kalian rawat. 

So far, pengalaman ku pakai Tea Tree Series Naruko ini, kulit wajah aku yang berminyak dan berjerawat ini lebih baik. Teksturnya lebih halus, kenyal, dan kencang. Produksi minyak diwajah juga lebih terkontrol dan wajah ku gak terlihat shining banget karena minyak wajah. Untuk efek brighteningnya sendiri mulai terlihat, noda bekas jerawat aku pun mulai memudar. Kalau kalian punya masalah kulit berjerawat dan berminyak, aku rekomendasiin deh coba Tea Tree Series Naruko, karena efeknya bener-bener terlihat dan tambahan bisa bikin relax karena aromanya yang segar yet calming, like you always have sweet dreams with Naruko.


Setelah pengaplikasian Naruko Night Gel (bawah) kulit wajah lebih lembab

Tapi balik, lagi hasil dari pemakaian tiap orang berbeda-beda ya. Oh iya untuk kalian yang memang sama sekali gak bisa mentolerir wewangian dalam skincare, sepertinya harus berpikir ulang untuk coba produk ini, kerana walaupun wanginya untuk aku dan beberapa temen aku yang coba cukup nyaman dan enak, kalau kalian gak bisa sama wewangian di produk skincare sepertinya akan cukup terganggu dengan wanginya. btw, I wanna say thank you once again to Beautygoers for the opportunity trying Naruko Tea Tree Series ^^

Oke, segitu dulu review Naruko Tea Tree Night Series dari aku kali ini. Semoga review kali ini bermanfaat untuk kalian yang lagi cari skincare produk untuk kulit berminyak dan berjerawat dan kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Thank you for stopping by, See you on my next blogpost, have a nice day ^^







Wassalamualaikum 



Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com


*this is A sponsored post but I write my HONEST REVIEW about the product/event/service in this post based on my own experience.

You Might Also Like

34 Comment

  1. aku juga punya nih, paling suka night gelly nya siihh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. my favorite yang sheet masknya. Night Gellynya juga suka sih hehe

      Delete
  2. kusuka sama semua produknya naruko, udah nyobain yang seriesnya tea tree dan ngerasa cocok banget, sheet masknya wajib beli lagi ini mah <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga sama Naruko Tea Tree Series ini cocok dan hasilnya bagus

      Delete
  3. Ini skincare dari Taiwan kan ya tik? makin booming di Indo nih, aku penasaran sama clay masknya

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ka ini dari Taiwan. Happening banget, banyak yg nyobain dan hasilnya bagus-bagus, di aku juga hasilnya bagus dan cocok hehe. Claymask 2in1 enak banget Ka ada sensasi dinginnya gitu

      Delete
  4. Aku jg suka banget nih sama rangkaian skincare iniii. Patut dibeli lagii

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes truuu, aku suka sama rangkaian Tea Tree ini soalnya hasilnya di aku bagus dan cocok. Paling favorite sama aromanya, bikin calm gitu

      Delete
  5. wah terbukti ya bisa memudarkan bekas jerawat 😍 makin penasaran sama naruko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku coba berangsur memudar Mel dan hasilnya juga bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat

      Delete
  6. Wah lagi bnyk nih yg mengulas ttg naruko, rekomended buat yg sedang jerawatan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. eheheh iya aku pakai Naruko sekarang dan hasilnya bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat jadi aku share pengalaman aku selama penggunaan Naruko ini

      Delete
  7. Aku suka bgt sama produk-produk ini, bekas jerawatku memudar 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nat sama, di pipi aku bekas jerawat berangsur memudar juga. Aromanya juga juga enak bikin tenang gitu

      Delete
  8. Langsung checkout produknya Naruko abis diserang kalian nih wkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha bagus Mi, langsung beli sheetmasknya yang banyak soalnya enak banget ^^

      Delete
  9. keliatan bikin relax bgt ya abis pake naruko 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya abis maskeran atau pakai skincare lebih relax karena aromanya calming gitu

      Delete
  10. Banyak bgt ya review naruko nih yaa...

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi banyak yang coba Skinacer baru ini soalnya dan hasilnya juga bagus ^^

      Delete
  11. Racuun naruko 😍😍 cuss ah belii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung aja cek website mereka atau bisa cek di Sociolla juga ada ^^

      Delete
  12. Dimana-mana ini produk adaaa timeline. Racun banget sihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh iya lagi banya yang coba Naruko ini dan hasilnya juga bagus di kulit aku ^^

      Delete
  13. Lengkap banget penjelasannya! 😍
    Aku paling suka dg night gellynya, enak dan worth it.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALhamdulillah Nad kalau penjelasan aku lengkap dan bermanfaat. Iya aku suka sama Night Gelly juga ^^

      Delete
  14. aku suka banget sama sheet masknya deh beb, da best banget, malah pengen beli lagiii <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sheetmasknya aromanya calming gitu, jadi berasa perawatan sekalian relaksasi ^^

      Delete
  15. Night gelly nya bneran ngefek di aq. Makin cinta deh sama produk2 dri naruko ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Ka, Night Gellynya enak banget dipakai dan setelah rutin jerawat pada hilang dan gak muncul lagi hehe ^^

      Delete
  16. Racun naruko tersebar dimana2 😭😭 mupeng beeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya banyak yang pake Naruko dan hasilnya bagus banget. Cus langsung coba, Naruko available di Drugstore juga ko kalau mau beli offline atau cek Website dan Sociolla kalau mau beli online ^^

      Delete
  17. Penasaran banget sama varian tea tree series ini! Apalagi sama maskernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus Ka Nia untuk kulit berminyak dan berjerawat. Sheetmasknya juga enak banget, ada calming sensation karena aromanya menurut ku Ka ^^

      Delete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan