How To Spend my Free Time? - Me Time Favorite Things to Do

September 20, 2018

Akhir-akhir ini ngerasa kalau waktu istirahat itu makin kurang. Sebenarnya mesti di syukuri karena artinya masih dikasih kegiatan positif yang bisa dikerjain dan tetep produktif. Sounds so cringe? Mohon maaf ya genks ini kayak postingan curhat gini wkwkwk. Jadi, aku kayaknya udah jarang banget posting di blog tentang random things. Kebanyakan akhir-akhir ini upload tentang beauty dan skincare.


Kali ini aku mau bahas tentang kegiatan Me Time Favorite aku. Kebetulan teman-teman ku dari komunitas Beautygoers lagi bahas tentang kegiatan apa yang biasanya dilakuin saat ‘Me Time’. Kurang lebih ada 3 kegiatan yang sering banget aku lakuin kalau lagi mau ‘sendirian’ atau lagi suntuk.

1.           Maraton K-Drama / Film

Kalau kalian follow aku di Instagram pasti kalian tahu aku suka KPop. Nah, aku juga suka ngikutin beberapa K-Drama dan K-Variety Show. Biasanya aku kalau lagi mau me time alias have quality time sendiri, kau namatin nonton KDrama atau marathon film di kamar seharian, hahahha. Ini salah satu kegiatan Me Time paling favorite soalnya gak capek dan murah meriah. Bermodal Laptop, Headset, dan Harddisk aku udah bisa nontonin actor dan aktris favorite aku.


Sebenernya, awal suka nonton KDrama karena pemainnya adalah Idol yang aku kenal. Aku lebih suka Kpop makanya aku lebih hafal sama Idol daripada Aktor, tapi makin kesini  aku makin tahu banyak actor dan makin banyak nonton drama. Sebenernya gak Cuma drama, kadang aku juga nonton film yang aku rasa seru untuk di tonton. Aku paling suka film sci-fi atau film mystery gitu yang kayak detective. Tapi kalau lagi pusing sama kerjaan atau deadline aku lebih suka nonton film yang ringan-ringan dan biasanya genrenya romantic.



Nah kalau aku lagi  bosen banget biasanya aku nonton variety show Korea. Yang aku suka sama Variety Show, konsep acaranya beda-beda jadi gak bosen dan bintang tamu yang diundang juga ganti-ganti dan biasanya bintang tamunya ada Idol maupun Aktor/Aktris. Variety show yang menurutku menghibur banget itu Running Man, Knowing Brothers, Law of the Jungle. Dan ada beberapa web series maupun variety show yang aku suka   ada Idol favorite aku yang main disana kayak Busted!, Master Key, Dangerous Over The Blanket.

2.           Baca Novel

Me time gak selalu aku habiskan dengan nonton drama atau film sih. Kalau aku merasa lelah natap layar laptop atau HP aku biasanya baca novel yang belum sempat aku baca. Biasanya aku baca novel Sambil leha-leha di sofa atau kasur karena kalau lagi gak ada event blogger atau acara diluar aku leih suka dirumah aja sekalian istirahat. Ya gak full istirahat juga sih hehehe ^^   


Untuk novel sendiri yang lagi aku baca Crazy Rich Asian karya Kevin Kwan. Kalian pasti tau dong film yang lagi banyak dibicarain orang ini. Sebelumnya aku udah punya 2 novel karya Kevin Kwan ini yang merupakan trilogy dari Crazy Rich Asian.


Kalau untuk novel yang aku suka, aku lebih suka novel yang menarik dari bagian pacakgingnya. Kalau packagingnya menarik, bikin aku semangat buat baca. Crazy Rich Asian ini menurut ku menarik dengan warna cover yang terang yaitu Merah, Kuning, dan Biru. Kalau genre sih aku lebih suka yang berhubugan dengan daily life, romance yang emang ringan untuk dibaca. Kadang juga suka sama Novel yang isinya quotes yang membangun gitu kayak karyanya Ka Diana Rikasari, 88 Love Life.

3.          Nongkrong

Gak selalu aku habisin waktu Me Time ku dirumah aja, kadang aku ngabisin waktu di café sambil buat draft blog sambil ngopi-ngopi. Selain buat draft blog aku juga kadang streaming nonton film atau youtube atau sekedar download beberapa video yang aku mau nonton nantinya.


Kenapa milih di café/coffee shop? Karena menurut ku suasananya cocok sama dengan suasana yang bisa bikin aku lebih produktif. Walaupun aku datang sendirian ke café itu, suasananya gak sepi karena ada pengunjung lain yang membuat suasana lebih ramai. Funfact tentang aku, dari jaman kuiah setiap aku mau ujian aku belajar di café/coffe shop dan itu lebih masuk materinya ketimbang aku belajar di kosan ku hahahhaha.

Nah, simple banget kan kegiatan aku kalau lagu ‘Me Time’? walaupun sesimple itu aku tetap bisa istirahat dengan cukup sekalian menghibur diri dan mengejar deadline hehehe. Like I said before, kalau teman-teman aku dari Beautygoers juga lagi sharing kegiatan mereka selama ‘Me Time’, kalian bisa juga lho cek referensi kegiatan ‘Me Time’ lainnya dari member Beautygoers di Instagram, Blog, maupun grup Facebook Beutygoers (click).

Oke, I think that’s enough for todays post, semoga postingan ini bisa menjadi refrensi buat kalian yang lagi bingung, mau ngapain sih kalau lagi ‘Me Time’?. I hope you guys enjoy reading my blog and kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^




Instagram
 || Youtube || Sociolla || Clozette || HiCharis || Female Daily || Fanspage || Twitter

Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com

*this is NOT sponsored post, so everything that I write on this post is my HONEST REVIEW about the product/event/service.

You Might Also Like

12 Comment

  1. Kebalikannya ,aku dulu lebih suka kdrama .Banyak kdrama yg udah aku tonton. Baru-baru ini aja gandrung sama idol korea karena mereka pada main di kdrama 😂😂

    ReplyDelete
  2. Seneng banget ya kalau lagi me time tuh.. Jadi kangen maraton drama korea wkwk. Trakhir pas kuliah, lama banget 😢

    ReplyDelete
  3. Ku melihat EXO tik di layar laptop km wkwkw 😍 hobi kita sama sih ni😍

    ReplyDelete
  4. Aku kalo udah nonton K-drama udah deh bakalan begadang sampai subuh trus akhirnya bangun gak fit. Jadi biasanya aku ngumpulin niat dan waktu yg pas buat nonton :)

    ReplyDelete
  5. Walaupun lagi nongkrong tetap ingat kerjaan ya beb. Aku juga gitu sih kadang sekalian foto produk juga

    ReplyDelete
  6. Baca novel juga jadi hobi yang paling aku sukai nih. Apalagi kalo novel nya seru. Mantap daahh.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. Kujuga nonton drakor jadi salah satu me time favooo 😍😍😍

    ReplyDelete
  8. Kalau udah maraton k-drama sumpah deh lupa waktu 🤣

    ReplyDelete
  9. kalo aku kalo aku, aku juga suka nonton drakor dan filmmmm.. made me relax ajasih, terus biasanya kalo punya niat ya gambar" xD

    ReplyDelete
  10. Wah.. Aku juga suka baca novel. Tapi lebih ke novel-novel fantasi.

    ReplyDelete
  11. Aku sukanya makan Indomie dan nonton bioskop

    ReplyDelete
  12. AnonymousJune 28, 2020

    yang maraton drakor sama kita kak (´ε` )♡

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan