Spot Foto Instagramable di Bekasi, Sweet Treats Summarecon Bekasi (SMB)

February 25, 2019

Kalian familiar gak sih sama namanya Wisata Selfie? Sekarang lagi banyak banget tempat yang didesign khusus hanya untuk foto-foto aja. Haluu World, Trick Eye, dll kurang lebih kayak gitu deh wisata selfie. Makin kesini banyak orang yang pergi ke suatu tempat Cuma untuk foto, makanya wisata selfie mulai menjamur deh. Nah, sekarang aku mau sharing ke salah satu tempat wisata selfie yang ada di Bekasi. Nama tempatnya Sweet Treats letaknya di Summarecon Mall Bekasi (SMB).

wisata-selfie
Bagian Luar Wisata Selfie Sweet Treats

-   Info -

Sweet treats ini adalah tempat wisata selfie di Bekasi yang isinya beberapa spot foto yang instagramable banget. Sayangnya tempat wisata selfie ini hanya di buka 18 Oktober 2018 – 17 Februari 2019. Kalau kalian lagi cari tempat yang Instagramable di Bekasi, cocok banget dateng ke Sweet Treats ini. Untuk lokasinya ada di lantai 1 Summarecon Mall Bekasi dan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 35.000. jangan lupa juga kalau mau main kesini menggunakan kaos kaki, karena sebelum masuk, alas kaki kita harus dilepas.

spot-foto-instagramable
Pintu masuk tampak luar
-   Spot Foto Instagramable -

Pertama, kau mau jelasin tentan tema atau konsep spot intsagramable di Bekasi ini. Sweet Treats seperti namanya punya konsep tentang dessert atau makanan manis, jadi di dalamnya banyak spot foto dengan konsep makanan manis seperti cupcakes, sugar cane, es krim, lollipop, dll. Warna-warna yang dipakai untuk backgroundnya pun gak jauh-jauh dari warna dessert , warna-warna pastel kayak pini, kuning, ungu muda, biru muda. Spot instagrambale di Bekasi ini gak Cuma untuk dewasa aja,tapi juga untuk anak-anak. Malah banyak pengunjung anak-anaknya sih hehe.

tempat-foto-lucu
Perosotan yangjadi pintu masuk bagian dalam

Selain bertema makanan manis atau dessert, di dalam Sweet Treats ini ada beberapa wahana bermain. Pertama kali kita masuk ke arena foto, pintu masuknya berbentuk perosotan yang di bawahnya ada kolam busa. Di spot foto ini, banyak anak anak yang gak mau beranjak ke spot foto berikutnya karena keasikan main perosotan. Tapi di arena ini kalau bawa anak kecil mesti dibawah pengawasan ortu ya, karena tangga untuk naik ke atas perosotan cukup terjal dan secar keseluruhan spot foto juga ramai, jadi menghindirai anak-anak mengalami cedera atau kecelakaan kecil, harus banget tetap diawasi orang tua.



Pindah ke spot selanjutnya adalah popsicle atau es krim stik. Di arena ini menurut ku gak terlalu banyak view yang bisa kita ambil, karena ornament es krimnya cukup tinggi. Tapi ada beberapa ornamen es krim meleleh di area lantai yang bisa dijadikan tempat ambil foto.

Jungkat-jungkit dibagian sugar cane

Pindah ke spot selanjutnya adalah sugar cane atau permen stik, pasti kalian familiar sama bentuk sugar cane ini, karena biasanya di took-toko permen banyak yang jual dan biasanya juga dijadikan dekorasi natal. Di spot foto instagramable ini, tema warnanya adalah biru dan pink. Disini selain bisa foto sama sugar cane, kalian juga bisa main jungkat-jungkit.

tempat-foto-lucu-bekasi
Pipa yang di sulap jadi sugar cane, cantik ^^

Konsep spot foto instagramable selanjutnya adalah es krim dan cup cakes. Jadi di area ini ada replica es krim dan cup cakes berukuran besar. Di Area ini menurut ku lucu banget dan sesuai dengan namanya, karena banyak banget printilan dari dessert. Area ini juga cukup luas di banding dengan spot foto lainnya.

spot-foto-instagramable-bekasi


Dinding Marshmellow

Untuk spot selanjutnya yang gak kalah instagramable adalah marshmellow spot. Jadi di spot foto ini, dindingnya di cat biru dan ada bantal berbentuk marshmellow warna putih. Nah selain itu di ruangan ini ada kolam isinya sponge busa. Disini juga lumanyan banyak anak-anak karena mereka suka banget main di kolam sponge busanya. Di area ini lumayan aman menurutku karena area lantainya dekat dengan kolamnya empuk.

Kolam Busa
Spot selanjutnya taman candygummy bear. Jadi disini bentuknya ada jalan setapak  dan di kiri dan kana nada pagar terus kayak ada gundukan yang diatasnya ada gummy bearnya. Konsep warna di spot foto ini adalah pink, semua warna pink and I luv it ^^. Taman ini meunuju ke spot foto yang isinya semua gummy bear kayak Haribo. Mulai dari replica gummy bear seukuran badan aku sampai langit-langitnya ada gantungan gummy bearnya.

tempat-selfie-bekasi
Haribo versi jumbo, Gummy Bear Spot ^^

Setelah area Gummy Bear, selanjutnya ada mandi bola. Spot foto selanjutnya adalah ruangan yang isinya adalah bola warna-warni dan designnya seperti kolam renang. Nah, di spot ini paling banyak anak-anak yang main. Jadi kalau ke spot ini emang agak sulit untuk foto yang proper karena banyak banget anak-anak yang mandi bola kesana kemari.



Last spot foto instagramable adalah spot-spot foto box alias ada beberapa box yang punya tema foto yang berbeda. Nah pertama ada spot foto yang isinya cetakan kue bolu yang ditempelin di dinding boxnya. Di spot ini gaya atau pose foto kita Cuma bisa duduk karena tinggi dari box ini kayaknya 1 meteran.

tempat-selfie-lucu-bekasi

Nah di spot foto selanjutnya ada ayunan dan diatasnya ada lollipop sebagai dekeorasinya. Walaupun bentuknya kayak ayunan, tapi sebenernya gak bisa di ayunin. Disebelahn ayunan ini ada mini garden dengan backgroundnya awan dan langit. Di tamannya ada 2 buah replika bentuknya love, kalau diliat bentuk love ini mirip sama salah satu jenis permen atau marshmellow. Nah di sebrang 2 spot foto tadi, ada spot foto bentuknya candy pop yang terbalik, jadi kita bisa foto sambil duduk diatasnya.


Nah, itu tadi penjelasan panjang lebar dari aku tentang Sweet Treats ini, singkatnya sih spot foto instagramable di Sweet Treats tuh lucu-lucu dan sesuai dengan temanya, harganya juga terjangkau untuk ukuran wisata selfie atau tempat foto instagramable lainnya, paling aku suka adalah gak ada batasan waktu selam akita foto-foto di spot foto tersebut dan bisa balik lagi ke spot foto sebelumnya kalau memang belum puas foto. Kurangnya mungkin di perketat lagi pemeriksaan barang bawaan pengunjung karena aku masih nemuin yang bawa makanan dari luar bahkan ‘piknik’ sama keluarganya di dalem, padahal sudah tertulis larangan membawa makanan dan minuman. Last words, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian dan semoga di Bekasi makin banyak tempat wisata instagramable dan lucu-lucu kayak gini, oh iya kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di Facebook. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^




Instagram
 || Youtube || Sociolla || Clozette || HiCharis || Female Daily || Fanspage || Twitter

Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com

*this is NOT sponsored post, so everything that I write on this post is my HONEST REVIEW about the product/event/service.

You Might Also Like

1 Comment

  1. Wah.. untuk tiket masuknya murah juga yah..
    Untuk masuk ke spot foto ini apa perlu kaos kaki khusus atau kaos kaki pribadi yang kita gunakan pun bisa saja?
    Btw.. folback dong kak ehehe

    http://yuniarts.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan