Skincare paling dasar dan anti ribet? Sunscreen! | Review - Biore UV AQUA Rich

April 27, 2019

Kalian pernah gak sih takut sama tanda penuaan atau polusi atau panas matahari? Aku? Pernah banget! Jadi dulu cukup cuek sama semua masalah diatas as long as muka aku gak jerawatan, karena jenis kulit aku berminyak, jadi selama gak jerawatan dan muka jadi kilang minyak, aku gak pernah khawatir. Ternyata, eh ternyata setelah umur 20 tahun keatas, pulang ke Bekasi (dulu aku kuliah di Solo) dan sekarang aku kerja di Jakarta dengan tingkat polusi yang lebih buruk, ko aku perhatiin kulit aku kayak balik kusam, dan mulai ada fine line. Ternyata aku baru tau kalau usia 20 tahun keatas adalah awal kita bisa pakai produk anti-aging.


biore-uv-aqua-rich

Namanya anti-aging berarti anti penuaan, tapi sebenernya bukan anti juga sih, karena kita semua pasti suatu saat akan mengalami penuaan kulit, entah kulit kendur, flek hitam dll. Tapi pas aku kulik lagi ternyata ada penyebab lain kenapa kulit aku bisa jaid kusam gitu, karena aku gak pernah pakai sunscreen atau sunblock, yes I don’t care about UVA/UVB back then. Jangan di contoh ya guys, please.

Selama ini rangkaian skincare routine aku bermodal cuci muka, pakai serum dan moisturizer. Nekat banget kan? J makanya pas aku tau kalau sunscreen penting banget langsung kau cari produk sunscreen untuk dipakai sehari-hari. Kenapa sih sunscreen ko dihubungkan sama penuaan, anti-aging? Sunscreen ini berfungsi untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari (UVA dan UVB). Emang apasih bahanya? Ternyata eh ternyata bahaya UVA bisa menimbulkan bintik atau noda hitam dan mengurangi elastisitas kulit. Bayangin aja selama aku gak pernah pakai sunscreen aku kayak ‘mengorbankan’ kulit aku untuk kena sunburn, bikin tanda penuaan cepet kelihatan, dan ningkatin resiko kena penyakit kulit lainnya L.


sunblock-biore

Tapi tenang, sekarang aku udah selalu dna tak pernah lupa pakai sunscreen lagi, Alhamdulillah J. Sekarang ini, aku pakai sunscreen  dari Biore, yaitu Biore UV AQUA Rich. Aku yakin, hampir teman-teman yang baca tulisan ini udah tau tentang sunscreen ini, yap emang Biore UV sebeken dan setenar itu yah J. Ini pertama kali banget untuk aku pakai produk sunscreen ini dan menurut ku hasilnya juga bagus dikulit aku, jadi post ini akan jadi sunscreen review. Untuk kalian yang lagi cari sunscreen semoga blogpost ini bisa membantu J.

Perkenalan dulu sama Biore UV AQUA Rich nih. Jadi, Biore UV ini adalah produk dari PT. KAO dari Jepang dan jadi Brand Sunscreen No. 1 di Jepang (INTAGE Inc.SRI Volume share data Jan-Dec 2016) . Nah, itu tadi secuplik info tenang Biore UV ini, sekarang langsung ke detail skincare reviewnya alias mendalami apasih manfaat dari sunscreen Biore UV AQUA Rich?

Packaging


susncreen-biore-uv-aqua-rich

Biore UV yang aku pakai saat ini ukurannya travel size tapi ada juga ukuran yang 50gr . Untuk bentuk kemasannya sendiri tube berbahan plastic dengan warna dominan biru gradasi silver.


kemasan-biore-uv-aqua-rich

Untuk bentuk tutupnya sendiri adalah ulir jadi tinggal diputer kalian bisa buka kemasan dan mengeluarkan produknya. Nah, fun fact yang aku baru tau kalau kebanyakan produk skincare dari Jepang itu hanya menyantumkan tanggal produksi dari barang tsb. Seperti Biore UV ini, di bagian atas tubenya yang pipih ada emboss tanggal dan tanggal tsb adalah tanggal produksi dari produknya. Jadi, kalian jangan kaget kalau beli produk skincare dari Jepang dan dikemasannya ada tanggal tapi sudah lewat, tanggal tsb bisa jadi adalah tanggal produksi, bukan tanggal kadaluarsi atau expired date.

Ingredients dan Manfaat

Biore UV AQUA Rich ini mengandung water capsule, seperti nama produknya. Nah, hal ini yang membuat produk sunscreen ini ringan dipakai.


kandungan-biore-uv-aqua-rich

Untuk detail lengkapnya, ini ingredients atau kandungan dalam Biore UV AQUA Rich :

Water (Aqua), Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, C 12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vynil Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vynil Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfume), Isoceteth-20, C30-45, Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide,Butylene Glycol,Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.

Dari sekian banyak kandungan itu, apasih manfaatnya kalau kita pakai Biore UV ini? Ternyata banyak banget dan juga nyaman digunakan. Karena kandungan utamanya Air, jadi sunscreen ini tuh ringan di pakai, jadi muka gak terasa tebal dan lengket. Karena, ada sunscreen yang kalau dipakai bikin muka jadi lengket dan ‘tebel’ gitu L.


kegunaan-biore-uv-aqua-rich

Uniknya nih, walaupun bahan utamanya air, tapi sunscreen ini tahan sama keringat dan air juga, jadi bisa dibilang kalau kalian keringetan, sunscreen ini still stay in place. Dan manfaat dari sunscreen Biore UV ini yaitu :

Blocking Strong UV Ray : melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn. Memberi pelindungan terhadap efek negative UV-A yang mengurangi elastisitas kulit.
High Durability++ : tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air. Dilengkapi dengan bahan aktif pelindung SInar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik.
Water Hydrate Essence : diformulasikan dengan water capsule. Nyaman dikulit dengan aplikasi secara merata. Mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix*) yang memberikan kelembaban kulit.
*ekstrak buah jeruk, anggur, dan lemon.

Walaupun produk ini sudah melalui uji Alergi, tapi untuk kalian yang punya alergi dengan beberapa kandungan di dalamnya tetap harus waspada ya kalau memicu alergi kambuh. Jadi, tips dari aku kalau ingin mencoba produk apapun di cek dulu ingredients  atau kandungannya, supaya lebih yakin dan aman selama menggunakan produk tsb.

Tekstur dan Review


tekstur-sunscreen-biore-uv-aqua-rich

Teksturnya dari Biore UV ini agak watery tapi gak yang rainy gitu, antara cair dan kental, pas lah gitu dan berwarna putih. Untuk aromanya sendiri, karena memang di kandungannya ada fragrance dan ekstrak buah jadi ada sedikit aroma seger Jeruk gitu. Oh iya untuk pemakaiannya sendiri usapkan secara merata keseluruh wajah dan bisa juga ke badan. Tapi hati-hati ya, karena kemasan dari Biore UV ini punya tutup ulir dan lubang kemasannya agak besar, jadi dituang pelan-pelan supaya gak kebanyakan sunscreennya. Aku juga pernah dapet tips kalau pakai sunscreen itu di ambil sepanjang 2 ruas jari kita untuk wajah dan leher.

Oh iya untuk Biore UV AQUA Rich ini mengandung SPF 50+/PA++++. Nah, untuk sunscreen dengan SPF 50 berarti daya lindungnya yaitu 50 (besaran SPF) x 10 menit atau sekitar 500 menit. Itu adalah cara menghitung ketahan perlindungan SPF pada sunscreen. Tapi, walaupun Biore UV ini tahan terhadap keringat dan air, tetap disarankan untuk di re-apply setelah berenang atau berkeringat yang banyak. Oh iya, untuk membersihkan sunscreennya juga mudah karena bisa dibersihkan dengan facial/body foam biasa.


pemakaian-sunscreen-biore-uv-aqua-rich

Selama pemakaian Biore UV ini, kulit aku lebih moist dan terlihat dewy gitu. Kandungan utamanya, Air, yang bikin aku suka karena cepat banget meresap dikulit dan sama seklai gak terasa tebal dna lengket. Untuk hasilnya gak bikin wajah kita lebih putih (warna putih bukan cerah) yang beneran agak putih gitu mukanya. Aromanya juga enak dan segar, mungkin untuk kalian yang ada alergi atau gak cocok sama produk mengandung fragrance, harus lebih hati-hati kalau mau pakai sunscreen ini. Tapi, buat aku ini wanginya enak dan bikin nyaman di wajahm karena sata diaplikasiin kita bisa mencium wangi sunscreennya.

Untuk kalian yang kulitnya berminyak kayak aku, sunscreen ini cukup bagus dan patut dicoba, karena teksturnya ringan, gak bikin wajah makin berminyak malah bikin moist, dan aku rasa wajah aku langsung lembut gitu setelah di aplikasiin Biore UV ini. Untuk kalian yang penasaran sama produk ini dan mau coba juga, kalian bisa  beli di fficial store KAO di beberapa e-commerce­ atau bisa beli di SOCIOLLA dan TOKOPEDIA.

Nah, itu tadi skincare review dari aku tentang Biore UV AQUA Rich, semoga bermanfaat untuk kalian yang lagi cari sunscreen atau susnscreen review dan kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^




Instagram
 || Youtube || Sociolla || Clozette || HiCharis || Female Daily || Fanspage || Twitter

Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com

*this is sponsored post but I write my HONEST REVIEW about the product/event/service in this post based on my own experience.

You Might Also Like

18 Comment

  1. eh kok bentuknya lucu kak. beli dimana kalo yg ukuran segini?? lumayan buar traveling hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mungil gitu, ini travel sizenya hehe

      Delete
  2. Ukurannya kecil ya beb hehe aku suka nih ama sunscreennya. Wanginya enak trus cepat menyerap jg ke kulit kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mungil bentuknya. Yes bener banget cepet banget nyerapnya ke kulit dan gak lengket

      Delete
  3. Wah, aku tuh udah pengen banget cobain sunscreen nya biore ini tapi blm sempat terus, emang katanya bagus sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba yukksss, worth to try banget. Di kulit ku bagus dan gampang nyerap

      Delete
  4. ini lagi bersrliweran dimana mana.. Penasaran juga sih. banyak yang bilang bagus soalnya

    ReplyDelete
  5. Suka banget sama biore uv aqua rich ini. Ngga lengket dan ngga bikin berminyak di kulit.

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di aku juga gak lengket dan gak bikin berminyak juga

      Delete
  6. Aku jg suka banget sm sunscreen biore ini, apalagi udah ada travel size nya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pas pertama coba langsung jatuh cinta. Gak lengket dan cepet nyerap. Yg travel sizenya juga praktis.

      Delete
  7. U wowww parah sih emang si sunscreen ini,, knp krn merawat kulit. Serta melindungi kulit, spf yg tinggi sesuai dgn iklim negara kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya SPFnya tinggi jadi gak mesti reapply sering sering

      Delete
  8. Biore sunscreen ok juga skin care routine

    Interesting review

    ReplyDelete
  9. UVA : A untuk aging, UVB : B untuk burn, uva penyebab munculnya lenuaan dini, kalau B bikin noda hitam.

    saya juga pakai biore rich udah jalan 4 bulan. saya suka teksturnya, terutama ga bikin whitecast jd sebagai cowo merasa aman banget pakai sunscreen ini mbak.

    saya ngawali pake skincare januari, lengkap deh, dari cleanser, toner, moist, n sunscreen

    happy blogging

    ReplyDelete
  10. AnonymousJune 24, 2020

    aku punya skincare tp kadang suka aq skip kak

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan