Skincare Step : L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence yang Menyerap Hingga 10 Lapisan

September 15, 2019

Kalau kalian tahu 10 step skincare routine, pasti gak asing dengan salah satu produk skincare yang satu ini, Essence. Awal aku gak bisa bedain antara Serum dan Essence, tapi ternyata dua produk ini cukup berbeda. Serum punya tekstur yang lebih kental dan pekat, sedangkan Essence memiliki tekstur yang lebih cair. Nah, kali ini aku mau bahas Essence yang lagi aku pakai dari L’oreal, L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence.

essence-loreal-paris

Kalau tadi diawal aku cuma kasih tau perbedaan antara Serum dan Essence, nah lengkapnya Essence adalah cairan ringan dengan konsetrat tinggi untuk melembabkan kulit wajah1. Kandungan Essence juga lebih spesifik dan disesuaikan dengan masalah kulit. Nah, untuk Essence ini seperti namanya, fungsi utama dari Essence ini adalah membuat kulit tampak sebening Kristal dengan memperbaiki kulit dari lapisan dalam kulit.

Packaging
Micro-Essence ini punya kemasan berbentuk tabung persegi panjang. Packaging luarnya pakai box dengan design dominan warna merah dan silver. Untuk bagian box ini terdapat nama dan jenis produk, keterangan ingredients produk, & company profile.

skincare-micro-essence

Untuk packaging L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence ini cantik berbentuk botol kaca buram dengan tutup berwarna silver dan dapat digunakan sebagai cermin. Untuk bagian botolnya berjenis kaca buram jadi kita masih bisa lihat produk didalamnya. Design-nya sendiri cantik dengan emboss bunga di bagian depannya dan nama produk disamping bunga tersebut.

loreal-revitalift-crystal-micro-essence

Untuk tutupnya berbentuk ulir dan ada lubang kecil untuk mengeluarkan produk didalamnya. Tips dari aku kalau pakai produk ini kita harus hati-hati saat menuangkan ke telapak tangan karena teksturnya yang cair mudah tumpah kalau tidak hati-hati.


Ingredients
Essence ini memiliki kandungan Centella Asiatica, menggunakan Micronized Technology, dan Skin Brightening Actives. Detail dari ingredients L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence :

AQUA/ WATER, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL, HYDROXYETHYLPIPERAZINE ETHANE SULFONIC ACID, PROPANEDIOL, PPG-6-DECYLTETRADECETH-30, CAPRYLYL GLYCOL, SALICYLIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, P-ANISICACID, ADENOSINE, CAPRYLOYL SALICYLIC ACID, ACETYLTRIFLUOROMETHYLPHENYL VALYLGLYCINE, DISODJUM EDTA, PARFUM/ FRAGRANCE, MADECASSOSIDE, BENZYL SALICYLATE, LIMONENE, LINALOOL, BENZYL ALCOHOL, PENTYLENE GLYCOL, FAEX EXTRACT/ YEAST EXTRACT, TOCOPHEROL (F.I.L B230141/1)

Manfaat & Tekstur
Manfaat dari Micro-Essence ini dapat menyamarkan garis halus, membuat kulit lebih plump, menyamarkan pori, dan juga bisa menyerap hingga lapisan ke 10 kulit kita. Detail 3 manfaat utama dari Essence ini sebagai berikut :

Centella Asiatica : bekerja dari dalam lapisan kulit dan  berfungsi untuk menyamarkan garis halus.

Micronized technology : teknologi yang menjadikan Essence ini memiliki tekstur yang ringan dan cair sehingga cepat menyerap ke kulit hingga ke lapisan 10. Kulit terasa lembab, plumped, dan segar.

Skin Brightening Actives : mempercepat proses pembaruan kulit, menyamarkan tampakan pori, dan menghaluskan tekstur kulit.


Nah untuk teksturnya sendiri cair dan bening. Cairnya juga bukan yang lengket di kulit. Mirip kayak air, jadi asumsi aku ini yang bikin dia gampang menyerap bahkan sampe lapisan ke 10 pada uji instrumen.

Review
Selama 2 minggu ini aku pakai Micro-Essence dari L’oreal ini, aku merasa kulit ku lebih bening. Manfaatnya beneran terlihat kulit sebening kristal. Area pipi aku juga terlihat lebih plumped dan sehat. Saat dipakai juga mudah meresap dan bikin kulit jadi lebih seger. Area mata dan smile juga mulai terlihat manfaatnya, garis halus area itu lebih tersamarkan.

Untuk jenis kulit aku yang berminyak, aku punya beberapa masalah kulit yg timbul tenggelam. Pori-pori wajah aku yang lumayan besar dan terlihat, sekarang ada kemajuan jadi lebih samar. Area pipi dan rahang aku juga makin halus dan aku merasa area hidung aku yang suka lumayan banyak komedonya juga berkurang.

Aku merasa Skin Brightening Activesnya L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence bantu banget untuk memperbaiki kulit aku, karena aku juga lumayan skip exfoliate kulit jadi kulit mati sering banget bikin wajah kelihatan kusam dan Micro-Essence ini bantu untuk mengangkat sel kulit mati dan bikin wajah tampak cerah.

review-loreal-revitalift-micro-essence

Over all kulit aku cocok dengan L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, terbukti dengan manfaatnya yang terasa di kulit wajah aku secara maksimal. Cara pakainya juga super mudah, dituang aja ditelapak tangan terus ditepuk-tepuk keseluruh wajah. Cara pakai yang gak ribet jadi makin rajin skincare-an hehehe. Untuk kalian yang punya masalah kulit yang sama kayak aku, kalian bisa coba pakai Micro-Essence ini dan dapet hasil kulit sebening Kristal ^^.

Untuk harga L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence :


65ml - Rp 115.000
130ml - Rp 199.000

Bisa dibeli di Dept. Store dan Drugstore seperti Watson’s, Guardian atau toko kosmetik lainnya. Untuk Online bisa dibeli melalui E-Commerce platform kesukaan kalian atau langsung ke website L'oreal.



Nah itu dia review tentang L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro-Essence, semoga bermanfaat untuk kalian yang lagi cari essence untuk masalah kulit kalian dan kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^




Instagram
 || Youtube || Sociolla || Clozette || HiCharis || Female Daily || Fanspage || Twitter

Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com


*this is sponsored post but I write my HONEST REVIEW about the product/event/service in this post based on my own experience.
_____

You Might Also Like

1 Comment

  1. AnonymousJune 22, 2020

    aku jg punya essence ini kak.. bagus bgt (⌒o⌒)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan