Event : Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD UNS) ARTWEEK 2015

June 27, 2015

Assalamualaikum,

FSRD ARTWEEK adalah salah satu acara dari Fakultas Seni Rupa dan Desain tahun 2015 ini. Acara ini sebenarnya salah satu dari perayaan peresmian terbentuknya Fakultas Seni Rupa dan Desain UNS. Sebelumnya Fakultas ini tergabung dengan Sastra dengan nama FSSR (Fakultas Sastra dan Seni Rupa).

  
Saat ini Sastra telah menjadi fakultas tersendiri dengan nama FIB (Fakultas Ilmu Budaya). Berpisahnya fakultas ini menjadi momen bagi para civitas FSRD untuk membuat acara yang bertemakan seni.



Dalam pameran pekan seni ini, ditampilkan banyak sekali karya seni. Ada lukisan, fotografi, ukir, maupun karya seni yang dibuat dari bahan-bahan yang ada disekitar kita bahkan tak pernah kita pikirkan sebelumnya.



Pensil berukuran besar ini tersusun dari ratusan pensil berukuran normal

Pekan seni ini di dominasi oleh pameran lukisan. Mulai dari ukuran kanvas kecil hingga kanvas besar. Bahkan ada lukisan tidak hanya dengan media kanvas tapi juga hingga ikut mengecat dinding di sekitarnya.


Lukisan karya civitas FSRD ini juga tidak hanya menampilkan lukisan satu buah kanvas, tapi ada pula yang menampilkan lukisan yang memang dibuat dari beberapa kanvas.
 















Selain lukisan ada pula karya seni dari bahan flanel, ukiran kayu, akrilik, kaca, hingga tumpukkan pensil. Karya seni ini dipajang di area Fakultas tersebut dengan memanfaatkan ruang kuliah, lobi kampus, hingga koridor kampus.







Selain memajang karya seni dari civitas FSRD, pekan seni ini juga  memfasilitasi para seniman dalam menjual karyanya. Ada beberapa sisi koridor yang digunakan untuk memajang beberapa karya seni yang dijual, mulai dari foto, lukisan berbagai aliran, scrapcanvas, hingga gambar dari kertas quilting.






Acara FSRD ARTWEEK UNS ini sebenarnya berlangsung lebih dari satu hari dan pembukaannya disajikan pagelaran busana dari mahasiswa jurusan desain/tekstil (lupa nama jurusannya). Tapi baru sempat datang hari terakhir pekan seni ini.

Dan ini bonus wefie di FSRD ARTWEEK







Instagram |Ask.fm || Twitter |Youtube

Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission.
Copyright of kartikaryani.blogspot.com

You Might Also Like

1 Comment

  1. Terimakasih yaaa liputannya. Tulisan yg bagus dan menjanjikan. Apa pun ug kau pikirkan tuliskan, apa yg kamu kerjaoan tuliskan....ah... teruskan swndiri,kamu dah pasang fotonya sbg ilustrasi kan? Jangan berhenti berkarya.

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan