Event : Discover New Confidence (Hyper-Androgen)

January 13, 2018

Assalamualaikum,

Happy weekend guys ^^ so today’s post I’m gonna share about event that I attended yesterday (on Thursday). Postingan kali ini berhubungan sama kesehatan nih. Gak kayak biasanya kalau aku update tentang skincare, beauty, food, atau travelling tapi kali ini beneran tentang kesehatan, tentang hormon lebih tepatnya.


Jadi, kemarin aku diundang untuk sama Beautynesia untuk hadir di talkshow yang diadain sama Guesehat.com  dan Bayer yang bertajuk “Discover New Confidence”. Kalian tau kan Bayer itu adalah salah satu produsen obat yang ada di Indonesia, kalau Guesehat.com sendiri adalah sebuah aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mencari tau tentang daftar dokter spesialis dan jadwal prakternya, isu-isu kesehatan, obat, bahkan kita bisa membuat forum untuk pertanyaan kesehatan yang kita alami.



Talkshownya sendiri santai banget mungkin karena diadain di cafe kali ya. Lokasinya di Sinou Kaffe Panglima Polim. Pengisi materi dari talkshow ini adalah dr. Triwiji Nurdiastuti, M.Biomed (AAM) dari Promec Klinik. dr. Triwiji menjelaskan tentang sebuah kelainan kesehatan yang dialami oleh perempuan yang bernama Hyper-Androgen. Androgen sendiri adalah hormon yang dimiliki oleh laki-laki namun ada pula di wanita, tapi wanita yang mengalami hype-androgen berarti kadar hormon androgennya tinggi. Nah dr. Triwiji menjelaskan lebih dalam tentang apa itu Hyper-Androgen, gejalanya, bahay, dan cara menanganinya.


dr. Triwiji Nurdiastuti, M.Biomed (AAM) ini adalah owner dari klinik kecantikan Promec, beliau ini  adalah ahli dibagian biomedik. Nah, dr. Triwiji menjelaskan bahwa Hyper-Androgen adalah kadar hormon yang berlebih pada wanita, namun hormon yang dimaksud adalah hormon seks pria seperti testoteron. Adapun gejala klinis yang muncul pada penderita Hyper-Androgen ini yaitu :

  • Berjerawat, namun jenis jerawat yang timbul adalah jerawat batu dan meradang dan muncul di bagian-bagian tubuh yang memiliki kadar minyak berlebih (jadi tidak hanya di wajah),
  • Seboroik yaitu penyakit kulit kepala yang menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan menjadi bersisik,
  • Hirsutisme yaitu pertumbuhan rambut berlebihan pada wanita di area yang tidak seharusnya seperti kumis dan janggut,  
  • Hidradenitis Supurative yaitu timbulnya benjolan di bwah kulit di dekat kelenjar keringat seperti ketiak dan diantara bokong,
  • Sindrom Ovariym Polikistik yaitu ketidak suburan dan gangguan menstruasi,
  • Obesitas atau kegemukan, dorongan seksual meningkat, kencing manis, dan suara yang lebih berat atau dalam.

Nah, sebagian dari gejalanya memang keliahatan umumkan tapi kalau muncul pada penderita Hyper-Androgen gejala tadi lumayan susah lho untuk disembuhkan. Contohnya jerawat yang timbul padapenderita Hyper-Androgen akan sulit dihilangkan hingga mengakibatkan meningatkan biaya pengobatannya, lalu juga berefek ke psikologis penderita, tidak mudah bersosialisasi, dan depresi. Tapi, saat ini sudah banyak terapi yang bisa digunakan untuk mengurangi kadar hormon androgen dalam tubuh wanita dengan beberapa pilihan seperti Antiandrogen (obat penghambat Androgen), mengonsusmi obat topikal, dan antibiotik oral.



Oh iya, talkshow ini juga ada sesi tanya jawabnya dan langsung dijawab oleh dr. Triwiji lho, jadi lumayan bisa konsultasi sedikit masalahjerawat. Kalau kamu atau orang terdekat kamu punya beberapa gejala yang muncul kayak yang aku sebutin diatas bisa lho patut dicurigai mengalami Hyper-Androgen. Biasanya sih yang paling umum itu jerawat meradang atau jerawat batu gitu dan susah banget disembuhin. Tapi jerawat gak cuma di muka aja lho, jerawat juga bisa tumbuh di bagian tubuh yang punya kadar minyak berlebih seperti punggung dan kulit kepala. Jadi, tau kan kenapa temanya Discover New Confidence? Karena bagi wanita yang mengalami Hyper-Androgen, saat hormonnya sudah seimbang mereka bisa memiliki kulit yang lebih sehat jadi bisa lebih pede deh. Oh iya, selain pilihan obat untuk Hyper-Andorgen diatas ada juga nih obat yang dikeluarakn oleh Bayer, yang awamnya dikategorikan sebagai obat kontrasepsi, sebagai obat untuk Hyper-Androgen yaitu Diane35.

Diane35 ini sejenis obat kontrasepsi yang kandungannya sudah dikombinasi dengan bahan lain sehingga dapat membantu dalam pengobatan Hyper-Androgen untuk wanita yang belum menikah sekalipun. Tapi harus dengan resep dokter ya, jadi kita tau kadar dan waktu yang tepat untuk konsusmsi obatnya.


Oh iya selain talkshow, acara kemarin juga ada beauty classnya lho dari Firman Ziandiova Make Up. Jadi buat para perempuan yang merasa lebih percaya diri dengan make up, kita juga ditunjukkin gimana sih bikin ‘no make up, make up look” yang bikin wajah tampak segar dan juga dikasih trik untuk mengubah daily make up menjadi night make up. Jadi buat perempuan yang sibuk disiang hari dengan kerjaannya tapi mesti tampil stunning di malam hari untuk acara pesta atau formal occasion lain bisa menggunakan teknik ini untuk mengirit waktu make up. Ternyata caranya gampang banget, dengan mengganti lipstick yang kita pakai dengan yang lebih glam and bold sehingga daily make up kita bisa lebih glam dan on point untuk night looknya ^^.



Diakhir acara para peserta bisa menikmati snack yang sudah disediakan oleh panitia dan Sinou Kaffe. Untuk snack dari Sinou Kaffe ini menurut ku rasanya enak dan praktis banget untuk snack talkshow gini. Mereka menyediakan mini patty, fruit & almond brownies, dan beverages (Coffee, tea, water).


Oke, I think that’s enough. I hope you guys enjoy reading my blog and kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^



Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com

*this is A sponsored post but I write my HONEST REVIEW about the product/event/service in this post based on my own experience.

You Might Also Like

1 Comment

  1. Kece & seru banget acaranya, apalagi dpt ilmu baru stiap dtng event

    www.agnesiarezita.com

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan