Review - Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

January 26, 2018

Assalamualaikum,

Hello, Hi! Guys aku balik lagi dengan review baru tentang salah satu masker yang lagi aku suka pakai. Jadi, di tahun 2018 ini salah satu resolusi aku adalah punya kulit yang lebih baik dan sehat tentunya. Soalnya kulit aku banyak bekas jerawat, masih suka cukup sering tumbuh jerawat, kusam, dan berminyak yang berlebih, makanya aku akhir-akhir ini sedang sering mencari produk perawatan kulit untuk mengatasi masalah kulit aku. Salah satunya adalah masker.

[Review skincare lainnya baca disini]


Review kali ini adalah salah satu mud mask yang super best seller dari salah satu Korean Skincare and Make Up Brand yaitu, Innisfree. Innisfree sendiri adalah brand Skincare dan Make Up dari Korea yang berbahan dasar alami. Untuk salah satu masker yang mereka buat, berbahan dasar Clay dari Volcanic di Jeju-do atau pulau Jeju. Dan kali ini aku akan membahas atau mereview si super hype mud mask, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask.

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask ini adalah masker bilas atau wash off mask yang berbahan dasar clay yang mengandung kapsul volcanic dari bahan-bahan letusan Volcanic di Jeju-do atau Pulau Jeju. Nah, sekarang kita langsung bahas aja si So Hype Clay Mask in the area ini J

[Review skincare Korea lainnya baca disini]

~ Packaging ~

Dari segi packaging, sepertinya Innisfree mengusung konsep go green, karena box pembungkus dari jas maskernya dari bahan kertas yang mudah terurai. Tapi sayangnya, aku gak ada foto boxnya. Untuk jarnya sendiri berbentuk seperti gentong(?) kecil berbahan plastik tebal berwarna cokelat. Kalau kalian suka nonton Drama Korea dan lihat di halaman rumah orang Korea (biasanya nenek-nenek) yang berjajar rapih gentong berisi bumbu masakan, nah gentongnya mirip kayak gitu tapi versi mini, hehehe.



Untuk tutupnya sendiri berbahan plastik juga. Innisfree Clay Mask ini mempunyai 2 lapis tutup dan menurut aku bagus karena lebih hygenis dan terjaga isi maskernya. Tutup luarnya, berbahan besi dan berwarna bronze atau perunggu dan lapisan kedua berbahan plastik transparant.




Oh iya di packaging dari masker ini ada keterangan produk yang tercetak di bagian depan depan kemasan. Untuk keterangan bahan atau ingredients ada dibagian belakang jar. Nah, karena masker yang aku punya beli di Korea langsung, jadi keterangan ingredientsnya berbahasa Korea, tapi tenang nanti aku akan tulis kandungan apa aja yang ada di dalam masker ini di bawah. Oh iya, dan untuk keterangan expired atau kadaluarsa ada dibagian bawah jar.

 ~ Tekstur ~


Untuk tekstur masker ini kental dan pekat. Seperti namanya Super Volcanic Pore Clay Mask, masker ini berwarna abu-abu dan mirip seperti lumpur volkanic *ya emang bahannya itu Tik*. Dan maskernya ada scrub halus, jadi ada titik-titik(?) yang aku asumsikan seperti scrub tapi halusssssss banget, hehehehe. Innisfree claim kalau titik-titik/scrub itu adalah Volcanic Kapsul yang membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Untuk baunya sendiri gak ada bau yang gimana-gimana, soalnya juga Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask itu gak mengandung perfume atay wewangian, jadi buat yang kulitnya sensitif sama kandungan perfume pada skincare, aman pakai masker ini.

~ Ingredients ~

Ingredients : WATER, TITANIUM DIOXIDE, BUTYLENE GLYCOL, VOLCANIC ASH, GLYCERIN, SILICA, TREHALOSE, KAOLIN, BENTONITE, POLYVINYL ALCOHOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, ZINC OXIDE (CI 77947), GLYCERYL STEARATE, CETEARYL ALCOHOL, JUGLANS REGIA (WALNUT) SHELL POWDER, CAMELLIA SINENSIS LEAF EXTRACT, CITRUS UNSHIU PEEL EXTRACT, OPUNTIA COCCINELLIF.ERA FRUIT EXTRACT, ORCHID EXTRACT, CAMELLIA JAPONICA LEAF EXTRACT, PVP, PEG-100 STEARATE, POLYSORBATE 60, STEARIC ACID, PALMITIC ACID, HYDROGENATED VEGETABLE OIL, XANTHAN GUM, IRON OXIDES (CI 77499), ZEA MAYS (CORN) STARCH, SORBITAN STEARATE, POLYACRYLATE-13, MANNITOL, MICROCRYSTALLINE CELLULOSE, LACTIC ACID, POLYISOBUTENE, MENTHOXYPROPANEDIOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, TETRASODIUM PYROPHOSPHATE, POLYSORBATE 20, IRON OXIDES (CI 77491), DISODIUM EDTA, PHENOXYETHANOL
[Source : Innisfree Website]
Ngerti gak guys? Kalau gak ngerti, sama aku juga gak ngerti hehe. Basicly, kandungan Jeju Volcanic Clay ini adalah Mineral-Mineral yang  dilepaskan oleh letusan gunung berapi Jeju yang dikategorikan sebagai alkalin yang diawetkan. Kandungan Jeju Volcanic Clay sendiri dalam masker ini sekitar 6.020 mg dan mengandung bahan aktif AHA.

~ Claims & Review ~

Claims : MEMBANTU MENGONTROL MINYAK BERLEBIH, MEMBERSIHKAN PORI, MENGONTROL SEBUM, MENGANGKAT SEL KULIT MATI, MEMBERSIHKAN KULIT SECARA MENYELURUH, MENCERAHKAN KULIT, SERTA MEMBERIKAN EFEK DINGIN MENYEGARKAN.

Kayak claim dari Innisfreenya, aku merasa kulit wajah ku ebih cerah setelah menggunakan maskernya. Pori-pori juga slightly lebih kecil atau beneran mengecilakan pori-pori. Kalau pakai masker ini pasti kita akan merasa dingin-dingin gitu soalnya emang ada cooling sensation tapi di aku lebih berasa di bagian bawah hidung. Oil controlnya aku merasa emang beneran sih, produksi minyak di T zone aku sedikit berkurang. Oh iya banyak yang bilang masker ini juga bisa mengempeskan jerawat, menurut ku emang cukup membantu untuk mengempeskan jerawat.


Biasanya aku pakai ini setelah mencuci muka, lalu aku oleskan dengan jari ke wajah aku secara merata kecuali area mata dan mulut. Karena teksturnya yang pekat jadi agak sulit kalau diratakan kalau sudah menempel di wajah. Setalah itu, karena kulit ku berminyak aku diamkan 10-15 menit dan aku bilas dengan luke warm water atau air hangat. Tapi sambil di bilas, aku sambil pijit pelan-pelan wajah aku.




But, untuk hasil yang bagus itu menurutku gak permanent. Masker ini kan dipakai gak tiap hari, jadi kandungan yang ada didalamnya engga tiap hari juga masuk ke kulit wajah kita, jadi pasti hasilnya juga gak selamanya bertahan, jadi harus dipakai rutin supaya hasilnya maksimal dan beneran bertahan cukup lama. Beda sama serum/essence/moisturizer yang emang setiap hari kita pakai. BUT, it does help improve your skin. So it’s worth to try and buy this clay mask.

~ Result ~

Penilaian, aku kasih nilai 4/5. Innisfree membuktikan claim mereka dengan hasil yang sama dengan claim tersebut.

Harga, Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask dibanderol Rp. 190.000 di official website dan store Innisfree Indonesia.

Pros
© Hasil setelah pakai masker sesuai dengan claim
© Sensasi dinginnya bikin kulit lebih relax
© Kulit jadi slightly lebih kencang setelah maskeran
Cons
X Tidak ada spatula atau brush, jadi mesti pakai jari atau beli brush masker dan sedikit sulit diratakan diwajah
X harga little bit over price
X Harus dibilas dengan air hangat (menurutku agak sedikit repot)

Repurchase : Yes, of Course / No, thx


Untuk yang lagi cari lebih banyak tentang Review Skincare bisa click disini

Oke, segitu dulu review dari aku kali ini. Semoga review kali ini bermanfaat dan kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day J




Wassalamualaikum

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com

*this is NOT sponsored post, so everything that I write on this post is my HONEST REVIEW about the product/event/service.

You Might Also Like

12 Comment

  1. Aku pernah coba ini dari temen kosanku dan emang enak dipake! Abis maskeran tuh muka jadi enak gitu dan emang bener kecilin pori-pori XD

    Sayang temen kosanku udah pindah, jadi udah gabisa ngemis masker lagi~

    Salam kenal ya kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ini aku juga pakai punya temen aku, betapa baiknya dia mau minjemin maskernya buat aku pake karena aku berniat mau beli masker tapi kata dia masker dia masih banyak wkwkkw. Iya hasilnya emang bagus dan sesuai sama claimnya mereka,

      Salam kenal Nindya ^^

      Delete
  2. Aku juga suka maskeran pake ini^^ enak bgt pakenya~

    apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, maskernya beneran enak dan paling favorite cooling sensationnya bikin seger pas lagi maskeran hehe ^^

      Delete
  3. Sekarang lagi pengen banget nyobaon mud mask yang katanya pada bagus2, lumayan buat ngebantu ngilangin jerawat cuman kayaknya beli yang share dulu aja deh hemat XD
    Berarti yang super ini lebih oke lagi ya dari mud mask innisfree yang sebelumnya?

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang harganya pasti lebih hemat yang share in jar hehehe ^^
      Sama yang mudmask yang warna-warni itu reviewnya lebih bagus yang Super Volcanic ini, Btw makasih ya udah mampir ke blog aku ^^

      Delete
  4. Kunjungan perdana ke blog ini nih hahahah. Aku juga udah pengen banget masker ini dari dulu tapi belom sempet beli mulu:")

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih ya, welcome to The Wonderland ^^

      Iya aku juga lama banget mau coba masker ini dan akhirnya kesampean hehehe

      Delete
  5. Tuh kan bener ini masker famous emang dia bagus bgt kan. Akj belum nyobain ini, bingung beli dmn yg offline store


    www.agnesiarezita.com

    ReplyDelete
  6. Emang sebagus itu ini masker. Ga ngerti lagi dehh love love banget pokoknya

    ReplyDelete
  7. Emang sebagus itu ini masker. Ga ngerti lagi dehh love love banget pokoknya

    ReplyDelete
  8. masker yg udh jdi wish list dri dulu. tp msh bingung soal ny type kulit aku kering ≥﹏≤

    ReplyDelete

Warung Blogger

Warung Blogger

Kumpulan Emak Blogger