The Halal Guys in Indonesia

March 18, 2018


Assalamualaikum,


Hello guys ^^ sepertinya bulan lalu banyak banget nulis review tentang beauty dan skincare ya. Nah kali ini aku mau sharing ke kalian salah satu konten favorite aku di blog ini, Makanan. Yap, aku suka banget cobain makanan dan tempat makan baru. Nah, makanan baru yang aku coba adalah The Halal Guys, salah satu street food atau food truck dari New York yang akhirnya buka di Indonesia lebih tepatnya di Senayan City dan Grand Indonesia, Jakarta.


Awal aku tau The Halal Guys karena aku suka banget sama salah satu Youtuber Indonesia yang tinggal di German, Gita Savitri Devi. Jadi, Ka Gita waktu itu buat vlog lagi di New York dan dia cobain makan The Halal Guys. Gak lama dari itu, The Halal Guys buka their first resto in Indonesia. Walaupun di New York mereka buka di food truck pinggir jalan gitu, tapi di Indonesia mereka buka resto di salah satu mall di Jakarta dan pas Ka Gita dateng ke Indonesia, dia pernah buat meet and greet di sana juga.

The Halal Guys

Nah mungkin kalian yang belum tau apa sih The Halal Guys? Seperti yang bilang diatas kalau The Halal Guys Indonesia adalah food truck atau street food yang ada di New York. Mereka menjual makanan yang pasti Halal, seperti namanya. Ciri khas food truck atau street food di luar negri biasanya mereka menyajikan makanan yang mereka jual dengan wadah alumunium foil. Sama seperti The Halal Guys yang pakai mangkuk alumunium foil untuk menyajikan makanan mereka. Oh iya resto mereka juga berkonsep open kitchen dan bisa dibilang mereka juga sejenis fastfood lah karena sistem pemesanan makanannya mirip dengan fastfood Indonesia lainnya. Kita memesan makanan pada counter pesannya untuk di catat dan proses lalu bergeser ke counter sebelah kiri untuk melihat pesanan kita dibuat dan bergeser ke counter kasir yang terletak diujung untuk mengambil dan membayar pesanan makanan kita.

The Food

Makanan yang dijual di The Halal Guys itu ada beberapa jenis, pertama ada platter (Reguler dan New York, lebih besar), sandwich, dan falafel. Kalau untuk menu lain ada dessert yaitu Baklava dan untuk side dishnya ada Hummus, Falafel, dan Frenchfries (original, Gyro, Chicken). Dari semua menu yang disediakan, yang paling laris dan juga yang paling ngenyangin menurut ku adalah Platternya. 


Isi dari Platter yag ada di The Halal Guys ada Nasi Bumbu tipikal nasi dari Arabian Food gitu yang dimasak pakai rempah-rempah jadi nasinya udah rasanya, letuce, tomat, pita bread, 3 pilihan sauce, dan pilihan topping. Nah untuk pilihan topping ada ayam, gyro (daging), dan kita bisa pilih keduanya dicampur. Untuk pilihan sausnya ada 3 yaitu white sauce, hot sauce, dan BBQ sauce. Oh iya untuk platternya kita juga dapet tambahan roti kering yang menurut ku rasa dan fungsinya kayak kerupuk karena emang crunchy banget, hehehe.




Untuk menu lain seperti French Fries juga punya 3 pilihan topping. Pertama, kita bisa pilih original french fries yang berisi topping siraman saus. Kedua, ada Gyro Fries yang punya topping potongan daging yang disiram dengan pilihan saus. Ketiga, ada Chicken Fries dari namanya kita tau kalau toppingnya adalah potongan ayam lalu diberi saus. Untuk 3 pilihan saus yang ada di The Halal Guys semuanya available untuk semua menu. Oh iya, tips dari aku untuk kalian yang gak terlalu suka pedes, jangan minta white sauce kebanyakan atau di tuang keseluruh makanan kamu, karena walaupun warnanya putih, white sauce mereka yang emang signature saucenya rasanya pedes banget, seriusan!!!.


Location
Untuk lokasi dari The Halal Guys Indonesia Senayan City level 5, satu lantai sama foodcourt mereka dan juga The Halal Guys Grand Indonesia (foodprint). Kalau kalian masih bingung juga, it’s quite easy to find it, karena warna banner dari The Halal Guys cukup mencolok yaitu kuning dan merah.


Untuk tempatnya sendiri gak terlalu besar, tapi masih cukup nyaman untuk makan siang. Mungkin, lebih ke kesadaran pengunjung untuk segera meninggalkan tempat makan supaya bisa gantian sama pengunjung lain yang mau makan disana.

Result
Penilaian, aku kasih nilai 4.8/5. Rasa platternya enak banget beneran. Dari semua menu, aku baru coba platternya. Kebetulan aku suka sama nasi yang udah rasanya kayak Nasi Mandi, Nasi Kebuli, dll. Kebetulan aku selalu pesen yang pakai topping kombinasi dan menurut kau aya dan gyronya pun dimasak dengan bumbu juga jadi gak plain rasa ayam atau gyro aja.

Harga makanan di The Halal Guys kisaran Rp. 15.000 – Rp. 80.000. Untuk platter sendiri yang ukuran reguler hanya Rp. 55.000 dna udah kenya sih menurut ku dan untuk ukuran New York Size yang lebih besar Rp. 80.000 bisa untuk berdua.  

Oke, I think that’s enough. I hope you guys enjoy reading my blog and kalau ada ide, kritik, dan saran tinggalin di komen bawah dan jangan lupa untuk follow blog ini & like fanspage The Wonderland di facebook supaya gak ketinggalan blogpost update dari aku. Terima kasih sudah mampir dan baca ke The Wonderland. See you on my next blogpost, have a nice day ^^



Wassalamualaikum 

Not allowed to copy & paste photo/post without permission
Copyright of www.kartikaryani.com

*this is NOT sponsored post, so everything that I write on this post is my HONEST REVIEW about the product/event/service.

You Might Also Like

15 Comment

  1. Sumpah yaa kita sama dari lihat vlog Ka Gita di Youtube udah ngiler, liat postingan kamu lebih ngiler lagi hufff

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener aku liat vlog Ka GIta yang di New Yor terus pas di German juga dia bawa pulang dan sambil review makanannya langsung pengen. Untung buka ya The Halal Guys Indonesia di Jakarta ^^

      Delete
  2. The Halal-nya patut dicoba tuch...apalagi disaat isi kantong sedang bersahabat Dan ramahnya . :) sikatttt!!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, worth to try. Pilihan menu nasi yang lain dari biasanya hehhe

      Delete
  3. wah seperktinya enak dan bikin laper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya enak ko, untuk lidah Indonesia juga cocok walaupun menunya lebih ke timur tengah memang

      Delete
  4. Menunya dominan cita rasa khas Timur Tengah yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih ke timur tengah menunya. Tapi cocok ko sama lidah Indonesia, mungkin karena kita juga terbiasa makan makanan yang banyak rempahnya kali ya

      Delete
  5. Penasaran sama platter-nya.. Jadi menu andalan di sana ya. Konsepnya juga kece.. Pankapan mesti nyoba aah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya platternya menu andalannya. Coba aja, worth to try ko dan rasanya juga enak ^^

      Delete
  6. Aku ngga bosen makan ini terus kalau lagi ke Sency. Hampir setiap pekan aku makan ini, hehehe. Jatuh cinta banget sama nasinya, sausnya, dan beef gyro. Prefer yang di GI sih, soalnya di food court yang lebih leluasa milih tempat duduknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama, hampir tiap ke Sency pasti mampir makan di The Halal Guys Indonesia ini ehehe. Iya rasa nasinya, ayamnya, hyronya bener-bener enak dan gak terlalu over, pas. Wah aku malah belum coba yang di GI, mungkin soon aku coba yang di GI deh hehe ^^

      Delete
  7. Aku belum pernah makan langsung di konter halal guys, suka nitip sama sodara atau suami pas ke jakarta. Tapi meski titip rasanya tetep enak, dan buat makanan khas timur tengah, rasa si halal guys ini udah pas banget ama lidah orang asia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener walaupun masakan timur tengah tetep enak di lidah Indonesia ya, mungkin karena makanan asia memang dasarnya banyak rempah dan bumbu kali ya hehe ^^

      Delete
  8. ternyata halal guys ada di indonesia ya.. tapi jujur menurutku halal guys biasa aja sih, atau mungkin nggak cocok aja yah sama lidah indonesiaku.. hahaha

    http://www.reveriends.com/

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Indonesian Female Blogger

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

Blogger Babes

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan